Tech News

Penjualan PS4 Lebih Unggul Dari PS3

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Sony sedang merayakan kesuksesan tonggak mereka, karena penjualan PlayStation 4 secara resmi telah melampaui PlayStation 3. Apakah para gamer lebih tertarik memilih game dari Sony, Microsoft atau Nintendo, PS4 mengalami tahun yang baik dalam penjualan software dan hardware.

Meskipun secara resmi PlayStation 4 telah memasuki siklus akhir hidupnya, Sony masih terus meningkatkan penjualan jumlah unit tiap bulannya. Meskipun ini mungkin terlihat sedikit tidak biasa, penting untuk diingat kalau Sony memiliki tahun yang luar biasa dengan PS4, berkat game-game eksklusif yang hanya ada dikonsol mereka seperti God of War dan Spider-Man.

Menurut Sony, laporan keuangan terbaru mereka menegaskan bahwa PlayStation 4 dibulatkan dengan Q2 dengan penjualan mencapai 86,1 juta. Ini berarti PS4 telah menjual 3,9 juta lebih konsol mereka dalam tiga bulan terakhir dan menggeser penjualan seumur hidup konsol next-gen PS3 sebesar 83,8 juta. Di sisi software, statistik mengungkapkan bahwa Sony telah menjual sebanyak 75,1 juta unit di kuartal kedua (naik 17% dari tahun 2017), dan pelanggan bagi layanan online telah mencapai angka 34,3 juta (naik 6,2 juta pada 2017).

Dikenal dengan game judul-judul besar seperti Little Big Planet, God of War II, dan Uncharted 2: Among Thieves, PlayStation 3 telah memberikan beberapa eksklusivitas yang mengesankan pada eranya. Pertama hits pada tahun 2006, PS3 tetap menjadi produksi utama Sony sampai tahun 2016, dan masih terus dibuat di Jepang hingga Mei 2017. Meskipun PlayStation 3 kemudian dikesampingkan demi memberikan ruang bagi PlayStation 4 pada tahun 2013 lalu, konsol ini masih diingat dengan baik di kalangan gamer.

Adapun dengan PlayStation 4, penjualan mereka merupakan berita bagus, karena para gamer telah melihat apa yang akan terjadi selanjutnya bagi orang-orang seperti Sony dan Microsoft. Meskipun dorongan baru-baru ini untuk penjualan PS4 kemungkinan akan mengubah prediksi penjualan Sony untuk tahun 2019, sepertinya konsol ini masih akan tertinggal di belakang pendahulunya. Melihat angka-angka, PlayStation 4 sangat masih jauh untuk mengalahkan PlayStation pertama yang berhasil terjual hingga 102,49 juta unit dan super-nya PlayStation 2 yang mencapai 155 juta unit. Mengingat PlayStation 2 adalah konsol game terlaris sepanjang masa, akan sulit bagi apa pun untuk menggulingkannya dari posisi teratas, tidak akan pernah ada.

Baca Juga – PlayStation Classic Akan Hadir Di Bulan Desember Dengan 20 Game Terbaik Didalamnya

Kembali pada bulan Juli lalu, dilaporkan bahwa PlayStation 4 telah menjual 80 juta unit, tetapi laporan keuangan baru telah melampaui itu, dan berhasil menempatkan PS4 sebagai konsol terlaris keenam sepanjang masa. Walaupun PlayStation 4 sedang memasuki masa-masa akhir hayatnya, tetapi jangan lupa bahwa The Last of Us Part II dan Death Stranding yang hadir ke konsol ini pasti akan bersiap menggebrak peningkatabn penjualan konsol ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top