Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Huawei Pura 70 Ultra Hadir dengan Fitur Retractable Camera

Pura 70 Ultra
Huawei Pura 70 Ultra dengan fitur kamera unik | foto: Forbes

Jakarta, Unbox.id — Produk smartphone terbaru buatan Huawei, yakni Pura 70 Ultra memberikan penawaran fitur retractable camera, atau kamera yang dapat ditarik. Sejatinya, fitur tersebut bukanlah yang pertama kali muncul di perangkat ponsel cerdas.

Ponsel cerdas yang pertama kali menghadirkan fitur kamera tersebut adalah Tecno Phantom X2 Pro. Desain inovatif dari kamera yang satu ini menawarkan solusi unik terhadap dalam menyeimbangkan ukuran sensor besar dengan profil ponsel yang ramping.

Fitur Retractable Camera merupakan jenis kamera yang menyembunyikan lensanya di dalam perangkat saat pengguna tidak menggunakannya. Hal ini memungkinkan desain yang lebih ramping tanpa benturan kamera yang khas pada ponsel cerdas atau perangkat lain.

Mekanisme Retractable Camera Huawei Pura 70 Ultra

Kamera utama Pura 70 Ultra berada di kompartemen tersembunyi di dalam bodi ponsel. Saat Anda mengaktifkan aplikasi kamera, mekanisme yang dirancang secara presisi akan beraksi.

Kekuatan pendorong di balik pergerakan kamera terletak pada sepasang motor stepper. Motor ini menggunakan listrik yang terkontrol untuk memutar, memanjangkan atau memendekkan modul kamera dengan lancar. Ia memiliki busa sebagai peredam kebisingan.

Baca juga: Tak Hanya Apple dan Samsung, Xiaomi Hadirkan Model Baru

Lensa itu sendiri memiliki pelindung dengan penutup teleskopik. Penutup ini memanjang di samping modul kamera, melindunginya dari debu dan goresan saat tidak digunakan.

Untuk memastikan gambar tetap tajam bahkan saat kamera bergerak, Pura 70 Ultra menggunakan stabilisasi pergeseran sensor. Teknologi ini menggerakkan sensor itu sendiri untuk mengimbangi gerakan tangan, sehingga meminimalkan keburaman.

Keuntungan Fitur Retractable Camera

Dengan menggunakan teknologi ini Huawei mampu menempatkan sensor besar berukuran 1 inci di ruang kecil. Hal ini memungkinkan penangkapan cahaya lebih besar, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih, terutama dalam kondisi cahaya redup.

Sebagian besar ponsel dengan sensor besar berukuran besar, dan tonjolan kamera yang besar membuat tidak nyaman untuk dipegang. Huawei mengatasi hal ini dengan menempatkan modul retractable, menghilangkan tonjolan kamera yang besar, dan meningkatkan ergonomi. 

Baca juga: Meta Tambahkan Tool Pembuat Gambar Berbasis AI

Hal ini membuat Pura 70 Ultra lebih nyaman di genggaman dan ramah di kantong ketimbang ponsel lain yang bersensor 1 inci.

Fitur dan Pertimbangan Tambahan

Mekanisme retraksi beroperasi dengan cepat, memastikan transisi mulus antar mode kamera. Huawei mengklaim sistem ini dirancang untuk tahan terhadap lebih dari 100.000 siklus perpanjangan dan penarikan.

Meskipun bagiannya bergerak, Pura 70 Ultra memiliki peringkat ketahanan air dan debu IP68. Hal ini dapat terjadi dengan adanya mekanisme penutup teleskopik yang tersegel dan rekayasa internal yang cermat.

Bagian yang bergerak menimbulkan potensi titik kegagalan. Seberapa baik mekanisme tersebut akan bertahan dalam penggunaan jangka panjang dan potensi penurunannya masih terlihat. Selain itu, rekayasa rumit di balik kamera retractable mempengaruhi harga.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei resmi meluncurkan laptop MateBook X Pro yang tersedia dalam varian Core Ultra 7 dan Core Ultra 9 untuk kawasan Asia Pasifik...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan Children’s Watch 5 Pro terbaru. Jam tangan pintar anak-anak Huawei yang baru adalah yang pertama memiliki fitur penyesuaian...

Huawei

Unbox.id – Saya berkesempatan menghadiri peluncuran jam tangan pintar dan laptop di Kuala Lumpur, Malaysia dan membandingkannya dengan nilai tukar saat ini. Manajer pemasaran...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Huawei Device Indonesia akan luncurkan HUAWEI WATCH FIT 3 pada 21 Mei mendatang. Device ini merupakan edisi terbaru dari seri WATCH FIT...