Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Xiaomi Pad 6S Pro Debut Dengan Snapdragon 8 Gen 2, Baterai 120W, Layar 144Hz

Xiaomi Pad
Xiaomi Pad 6S Pro | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini menjadi kabar baik bagi para penggemarnya di seluruh dunia, yang menantikan rilisnya secara global.

Produk terbaru perangkat tablet Xiaomi Pad 6S ini merupakan tambahan lain dari seri 6 sebelumnya. Di mana perusahaan telah meluncurkan 3 varian yang terdiri dari varian standar, pro, dan max. Lalu, bagaimana keunggulan dari produk terbaru yang satu ini? 

Baca juga: Active Edge buatan Amazfit Segera Hadir dengan GPS dan Asisten AI di India

Penawaran terbaru adalah Xiaomi Pad 6S Pro. Produk andalan ini mencakup beberapa peningkatan. Selain itu, juga terdapat beberapa perbedaan antara model terbaru dan yang sudah ada. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi dan fitur Xiaomi Pad 6S Pro 

Xiaomi Pad 6S Pro memiliki desain yang sama dengan model seri Pad 6 lainnya. Ini memiliki bingkai datar dan modul kamera persegi di bagian belakang. Tablet ini kompatibel dengan aksesori seperti keyboard magnetik dan stylus. 

Di bagian depan layar, Xiaomi Pad 6S Pro mengusung layar 12,4 inci dengan resolusi 3K, kecepatan refresh 144Hz, dan kecerahan puncak 900 nits. Ini merupakan peningkatan ketimbang model yang ada di jajarannya. Dari segi audio, perangkat ini memiliki delapan speaker dengan Dolby Audio. 

Baca juga: Ponsel Gaming Rp 2 Jutaan dengan RAM 8GB dan Kamera 108MP

Pada aspek optik, perangkat ini mempertahankan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 50MP dan lensa kedalaman 2MP. Ini memiliki sensor selfie depan 20MP tetapi tidak memiliki unit ToF 3D yang terdapat pada saudaranya Max. 

Informasi Lainnya

Di bawah tenda, perangkat yang satu ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ini mengemas hingga 16GB RAM dan penyimpanan 1TB. Tablet ini mendapatkan dayanya dari unit baterai 10.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. 

Dari segi perangkat lunak, Pad 6S Pro adalah yang pertama dari perusahaan yang tersedia dengan HyperOS yang terpasang sebelumnya. Pilihan konektivitas perangkat ini sudah termasuk port USB-C, WiFi-7, Bluetooth 5.3, dan lainnya. 

Xiaomi Pad 6S Pro tersedia dalam pilihan warna Hijau, Biru Muda, dan Hitam. Mulai dari CNY 3,299 (~$458) untuk varian dasar 8GB + 256GB. Konfigurasi 12GB + 256GB dan 12GB + 512GB masing-masing dihargai CNY 3,599 (~$500) dan CNY 3,999 (~$556). Opsi tertinggi 16GB + 1TB dibanderol dengan harga CNY 4,499 (~$625).

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – HyperOS adalah antarmuka pengguna baru Xiaomi yang bertujuan untuk menggantikan MIUI yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel Xiaomi, Redmi dan Poco. Peluncuran...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas...

Hardware

Unbox.id – Xiaomi akan menghadirkan dua alat pembersih udara barunya ke Indonesia. Kedua model yang disebutkan adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi...

Tech News

Unbox.id – Xiaomi bersiap meluncurkan dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip, di pasar global. Kedua ponsel ini akan...