Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Desain Oppo A60 Mulai Terungkap

Oppo A60_1a
Oppo A60. (Sumber: Gadget Review)

Unbox.id – Oppo akhirnya mengungkap desain smartphone barunya untuk pasar Indonesia, khususnya Oppo A60. Kehadiran smartphone ini sebelumnya terungkap berdasarkan data dari situs SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika dan TKDN Kementerian Perindustrian. Seperti diberitakan sebelumnya, Oppo A60 telah terdaftar di SDPPI dengan nomor 98088/SDPPI/2024 yang menandakan produk tersebut telah mendapat izin edar di Indonesia.

Informasi Terkait Desainnya

Oppo A60_2b

Oppo A60. (Sumber: Gadget Universe)

Menurut informasi resmi yang diterima, Oppo A60 memiliki bagian depan yang bolong. Namun desain bodi belakang smartphone ini belum terungkap. Meski belum semua informasi diketahui mengenai desain smartphone ini, namun Oppo menyatakan perangkat ini memiliki desain yang modern dan stylish.

Selain itu, perusahaan juga memastikan perangkat ini dilengkapi dengan ketahanan guncangan militer MIL-STD 810H. Dilengkapi dengan sertifikasi ini, Oppo A60 akan mampu menahan guncangan dan benturan, menjamin keselamatan, bahkan dalam kondisi sulit sekalipun. Oleh karena itu, perangkat ini tetap bisa digunakan untuk aktivitas luar ruangan.

Selain itu, Oppo juga menyematkan fitur Splash Touch. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan layar sentuh ponsel Oppo tetap responsif meski jari penggunanya basah. Oppo juga mengklaim smartphone ini dibekali kamera berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna mengabadikan berbagai momen spesialnya.

Baterai yang disertakan juga mampu digunakan dalam jangka panjang. Saat ini Oppo belum membeberkan spesifikasi lengkap termasuk harga dan tanggal penjualan Oppo A60 di Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini diperkirakan akan diumumkan melalui saluran media sosial Oppo Indonesia.

HP Oppo Paling Banyak Dibeli Orang Indonesia pada Awal 2024

Sebaliknya, menurut survei Statista, Oppo akan menjadi pemimpin pasar di antara vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18% (17,99%) pada Januari 2024, menurut survei Statista.

Tepat di bawahnya adalah Samsung dengan pangsa pasar sekitar 17,44% pada periode yang sama. Hal ini diambil dari laporan Statista bertajuk “Pangsa pasar penyedia layanan seluler utama di Indonesia per Januari 2024”.

Di bawah ini adalah Xiaomi (15.25%), Vivo (13.07%), Apple (11.57%), Realme (7.08%). %), Infinix (3,79%), Asus (0,4%) dan Itel (0,32%).

Tentang data Dari riset di atas, dapat disimpulkan bahwa HP Oppo paling banyak dibeli masyarakat Indonesia di awal tahun 2024. Oppo Indonesia mengungkapkan bahwa produk yang akan mendongkrak penjualan di awal tahun 2024 adalah seri Reno11 5G.

Salah satu seri Reno11 5G, khususnya Reno 11 F 5G, merupakan smartphone AI pertama dengan harga istimewa di bawah 5 jutaan. pengalaman bagi penggunanya.

Kehadiran Reno11 F 5G terbukti turut mendongkrak pangsa pasar Oppo di Indonesia hingga menduduki peringkat pertama merek smartphone paling bernilai di awal tahun 2024.

Baca juga: Oppo A3 Pro Melenggang Di Pasaran Smartphonenya

Komentar Oppo Indonesia

Oppo A60_3c

Oppo A60. (Sumber: Gadget Share)

Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, mengatakan dalam keterangan tertulisnya: “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Oppo Indonesia atas kepercayaannya. Memperkenalkan produk-produk inovatif dan produk berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Oppo optimis tren positif ini akan terus berlanjut sepanjang tahun 2024. Dengan banyaknya produk baru yang akan segera hadir, Oppo dengan bangga yakin dapat mempertahankan posisi terdepan. memimpin pasar ponsel pintar di Indonesia.

Di sisi lain, Oppo telah mempercepat langkah strategis secara global untuk menghadirkan smartphone AI. Berpartner dengan Google Cloud, Oppo menggali lebih dalam upaya eksplorasi pengalaman smartphone AI yang lebih baru.

Dalam kolaborasi ini, Oppo dan OnePlus juga mengumumkan akan memanfaatkan Google Gemini di perangkat mereka. Menurut GM Produk AI Oppo dan OnePlus Nicole Zhang, kolaborasi bersama Google Cloud merupakan hal penting dalam perjalanan perusahaan.

“Kemampuan platform terbuka Google Cloud memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan Opoo dalam pengembangan smartphone AI,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Oppo akan segera meluncurkan ponsel barunya, A60, di pasar Indonesia. Ponsel ini memiliki bodi kokoh dengan harga terjangkau. Ponsel Oppo ini memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Berdasarkan survei Statista, Oppo merupakan pemimpin pasar di antara vendor ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar hampir 18% (17,99%) per Januari 2024....

Oppo

Unbox – Ponsel Oppo A60 merupakan ponsel yang dirilis pada 26 April 2024 dengan memiliki berat 186 gram dan ketebalan 7,7 mm. Samrtphone Oppo...

Oppo

Unbox.id – Oppo diketahui meluncurkan smartphone terbarunya yakni Oppo A3 Pro. Meski tergolong perangkat kelas menengah, Oppo membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang cukup...