Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Apple iOS 17.5 Memunculkan Kembali Foto yang Seharusnya Sudah Dihapus

Apple
iOS 17.5 mengalami permasalahan | foto: Toms Guide

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada pada pembaruan perangkat lunak tersebut. Selain iPad Pro OLED yang mengalami bug reproduksi warna.

Permasalahan yang ada di dalam pembaruan tersebut adalah tentang foto yang masih ada ketika pengguna menghapusnya dari perangkat. Dalam beberapa kasus, pengguna telah menghapus foto-foto tersebut bertahun-tahun yang lalu.

Baca juga: iPhone dan iPad akan Mendapat Update Fitur Pelacakan Mata dan Lainnya

Namun, pengguna menemukannya kembali di galeri yang ada di perangkat mereka. Permasalahan tersebut menimbulkan kekhawatiran bagi penggunanya. Sebab ini adalah masalah privasi yang sangat besar, jika foto yang seharusnya tidak ada lagi di server Apple.

Keluhan Pengguna Tentang Bug Apple iOS yang Meresahkan

Salah satu pengguna di Reddit melaporkan melihat foto-foto lama yang ia hapus pada tahun 2021. Namun, ia kembali menemukan foto-foto tersebut tiba-tiba saja muncul kembali. Foto-foto tersebut muncul kembali di album dengan judul “baru diunggah” ke iCloud Apple.

Beberapa Redditor lain kemudian mengonfirmasi masalah tersebut. Untuk pengguna lain, empat foto tertentu terus muncul kembali bahkan setelah mereka berusaha menghapusnya berulang-ulang kali. Setidaknya permasalahan ini cukup membuat pengguna resah. 

Baca juga: Huawei Childern’s Watch 5 Pro Hadir dengan Fitur Offline Positioning 2.0

Tidak jelas apa yang terjadi dan apa yang menyebabkan perilaku ini, namun dapat diasumsikan bahwa tidak ada seorang pun yang mengharapkan foto yang dihapus bertahun-tahun yang lalu masih dapat ‘hidup kembali’ seperti semula, mengingat bagaimana seharusnya album Baru Dihapus hanya menyimpan barang selama 30 hari.

Penjelasan Perusahaan Terkait Bug iOS

Apple belum mengakui masalah ini, banyak pengguna yang menuntut penjelasan tentang masalah ini. Dalam beberapa ulasan pengguna, mereka ingin agar Apple benar-benar menjaga privasi para penggunanya, supaya foto yang telah terhapus benar-benar hilang.

Dalam upaya memperbaiki bug sinkronisasi foto yang terjadi di iOS 17.3, Apple mungkin secara tidak sengaja menyebabkan masalah ini. Beberapa sumber memberikan spekulasi tentang kesalahan apa yang terjadi sebenarnya pada server sistem operasi.

Menariknya, beberapa pengguna yang menjalankan iOS 17.5 pengembang beta 4 sebelum iOS 17.5 meluncur, telah melaporkan masalah yang sangat mirip.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Hardware

Unbox.id – Apple Vision Pro yang sebelumnya hanya tersedia di pasar AS, juga akan dijual di seluruh dunia. Informasi tersebut diketahui dari laporan terbaru...

Software

Jakarta, Unbox.id — Beberapa bulan sebelum rilis resmi Android 15, sebagian besar fitur dan perubahan baru telah terungkap. Melansir dari laman Gizmochina, Rabu 15...