Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

iPhone dan iPad akan Mendapat Update Fitur Pelacakan Mata dan Lainnya

iPhone
iPhone dan iPad akan segera memiliki pembaruan fitur | foto: GSM Arena

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi mungkin ini akan menjadi bagian dari iOS 18 dan iPadOS 18, yang akan diluncurkan secara resmi bulan depan.

Sejauh ini, yang paling menarik dari kelompok ini adalah fitur pelacakan mata, yang akan tersedia di perangkat iPhone dan iPad. Fitur pelacakan mata atau eye tracking tersebut dapat memungkinkan Anda mengontrol perangkat dengan mata Anda, seperti namanya.

Baca juga: Galaxy A54 Mendapat Banyak Fitur Baru di Pembaruan OneUI 6.1

Pembaruan pada perangkat Apple di 2024 ini memiliki segmentasi khusus pada para penyandang disabilitas. Meski demikian, semua orang tetap bisa merasakan manfaatnya. Fitur tersebut memiliki dukungan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI).

Penggunaan Fitur Pelacakan Mata di iPhone dan iPad

Sebelum dapat menjalankan fitur canggih terbaru di iPad dan iPhone ini, Anda harus melakukan kalibrasi mata selama beberapa detik. Proses kalibrasi tersebut menggunakan kamera depan, sementara fitur eye tracking akan menjalankan prosesnya otomatis.

Semua data yang masuk ke dalam sistem tidak pernah keluar dari perangkat Anda, karena perangkat ini memiliki pembelajaran mesin pada perangkat. Anda tidak memerlukan perangkat keras atau aksesori tambahan apa pun, fitur akan berfungsi pada setiap aplikasi. 

Baca juga: Apple Vision Pro Siap Gebrak Pasar Global

Ini akan memungkinkan Anda menavigasi elemen aplikasi dengan mata Anda, dan menggunakan Dwell Control untuk mengaktifkannya. Anda dapat mengendalikan setiap elemen di layar perangkat Apple dengan memikirkannya menggunakan mata Anda.

Selanjutnya, mesin Taptic di iPhone Anda akan memutar ketukan, tekstur, dan getaran halus yang semuanya menyesuaikan musik yang Anda dengarkan. Ini mengingatkan kita pada fitur serupa Sony yang debut bertahun-tahun yang lalu, kecuali Music Haptics dari Apple. 

Fitur Menarik Lainnya pada Pembaruan Ini

Yang paling menarik, Apple juga mengumumkan Vehicle Motion Cues, sebuah fitur yang diharapkan dapat membantu mengurangi mabuk perjalanan. Ini sangat berguna bagi penumpang yang berada dalam kendaraan dan menggunakan iPhone atau iPad mereka.

Fitur akan menempatkan beberapa titik animasi di tepi layar yang akan mewakili perubahan gerakan kendaraan. Ini akan membantu meringankan mabuk perjalanan. Saat ini, belum ada penjelasan secara pasti bagaimana cara menggunakan fitur tersebut.

CarPlay juga mendapatkan Kontrol Suara, yang melakukan persis seperti namanya, memungkinkan Anda menavigasi CarPlay dan mengontrol aplikasi hanya dengan suara Anda, Pengenalan Suara untuk penyandang tunarungu atau gangguan pendengaran.

Sumber: GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...