Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

ViewSonic Merilis monitor VG2781-4K untuk MacBook dengan Fitur Unik

ViewSonic
ViewSonic VG2781-4K | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor 27 inci baru bernama VG2781-4K yang memiliki rancangan khusus untuk pengguna Apple Mac. Monitor ini sekarang tersedia di pasar Cina dengan harga 1699 Yuan ($239). Apa saja spesifikasinya?

Monitor ini memiliki desain minimalis dengan logo timbul tiga dimensi dan bagian belakang bertekstur halus. Terdapat bezel tipis dengan batas hitam bagian dalam sekitar 4,5 mm dan bezel mikro sekitar 1,5 mm. Memaksimalkan tampilan layar untuk visual yang imersif.

Baca juga: Dareu Merilis Mouse Gaming A980Pro dan A980ProMax 8K

Monitor ini memiliki layar IPS 4K Ultra HD 60Hz dengan kecerahan 400 nits. Dalam hal akurasi warna, ia menawarkan warna 10-bit, mencakup gamut warna 100% sRGB, gamut warna DCI-P3 95%, dan gamut warna Adobe RGB 92%.

Spesifikasi Monitor ViewSonic VG2781-4K

VG2781-4K juga memiliki fungsi yang unik dengan adanya fitur konsol PS5/XBOX/Switch. Fitur tersebut dapat memberi pemain efek permainan yang lebih baik. Selain itu, ia juga bisa membuat permainan lebih lancar, lebih detail, dan menyajikan visual yang lebih realistis. 

Kedalaman warna 10-bit (8+FRC) dan gamut warna yang lebar dan detail yang lebih halus, membuat transisi warna lebih mulus dan alami. Monitor ini memenuhi standar akurasi tampilan warna DeltaE≤2, ia menghadirkan gambar yang sangat indah. 

Baca juga: Predator Helios Neo 16: Laptop Gaming Serba Bisa, Rilis di Indonesia

ViewSonic VG2781-4K hadir dengan sudut pandang 178 derajat dan memiliki dua speaker 3W. Dudukan monitor mendukung kemiringan, penyesuaian ketinggian, putaran kiri-kanan, dan rotasi vertikal. Di dalamnya juga terdapat fitur lainnya seperti DisplayHDR 400.

Konektivitas dan Fitur Lainnya

Dari segi konektivitas, monitor ini memiliki 1 port USB-C yang mendukung pengisian daya PD 96W. Selain itu, ada 2 port HDMI 2.0, 1 port DP 1.2, 1 port USB-B 3.0, dan 3 port USB-A 3.0. Itu dapat mengirimkan gambar 4K, dan data serta mengisi daya untuk MacBook.

Tidak hanya untuk MacBook, ViewSonic VG2781-4K juga dapat terhubung ke perangkat seluler yang menggunakan kabel Type-C. Monitor ViewSonic ini menggunakan teknologi cahaya biru rendah untuk mengurangi keluaran “cahaya biru” yang berbahaya.

Cahaya biru dapat Anda sesuaikan mulai dari 0 hingga 100 untuk Derajat Monokuler. Pada kesempatan sebelumnya, ViewSonic juga sempat meluncurkan monitor baru bernama VX2776-2K-PRO. Monitor tersebut memiliki dukungan resolusi 2K dan panel 185Hz.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan memperkenalkan fitur AI di iOS 18 yang akan mengutamakan privasi pengguna. Perusahaan siap menantang Google dan Samsung dalam persaingan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Hardware

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berupaya mengembangkan chipset generasi terbarunya sendiri, khususnya M4. Menurut rumor yang beredar, chipset Apple M4 akan hadir dalam tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...