Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Anbernic RG Cube Konsol Gaming Retro Segera Rilis, Simak Bocoran Spesifikasinya

Anbernic
Anbernic RG Cube | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Beberapa gambar dari perangkat genggam game retro Anbernic RG Cube yang akan datang telah muncul menjelang peluncuran resminya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, ia memiliki desain yang cukup unik dengan warna klasik.

Saat ini, perusahaan sendiri belum secara resmi mengumumkan perangkat konsol gaming terbaru RG Cube. Namun, beberapa sumber telah mengunggah gambar Anbernic RG Cube dan menyoroti beberapa kesamaan antara produk itu dan Powkiddy RGB30 dan ZPG A1.

Baca juga: OpenAI Merilis Model ‘omni’ GPT-4o yang Kini Mendukung ChatGPT

Detail pertama dari perangkat genggam game retro Anbernic RG Cube muncul secara online beberapa hari yang lalu. Lalu apa saja yang unik dari perangkat konsol gaming retro yang satu ini? Bagaimana spesifikasi dan desainnya? Simak ulasan seputarnya di bawah ini.

Spesifikasi Anbernic RG Cube

Detail lebih lanjut kemudian muncul untuk RG35XX SP yang merupakan perangkat genggam gaming retro lainnya yang akan segera rilis. Beberapa karyawan perusahaan pengembang telah membagikan foto baru RG Cube, yang semakin memperjelas modelnya. 

RG Cube terbaru akan segera hadir dengan dua joystick dan berbagi tata letak tombol yang sama dengan ZPG A1 Unicorn. Di mana perangkat konsol tersebut juga belum rilis untuk saat ini. Tata letak tombol dan beberapa fitur lain berbeda dengan Powkiddy RGB30.

Baca juga: Motorola Razr 50 Ultra akan Debut Sebagai Razr+ di Amerika Serikat

Perangkat genggam gaming RG Cube memiliki d-pad, dengan joystick kanannya berada di antara tombol YXAB dan tombol Start/Select. Perangkat genggam ini memiliki performa yang cukup bagus, menggunakan prosesor Unisoc T820, yang sudah ada di varian RG556. 

Informasi Lainnya

Chipset Unisoc T820 mengintegrasikan inti CPU ARM Cortex-A76 yang masing-masing memiliki kecepatan 2.7GHz. Selain itu, terdapat tiga inti Cortex-A76 yang masing-masing berkecepatan 2.3GHz. Juga empat inti efisiensi Cortex-A55 pada 2.1GHz. 

Berdasarkan arsitekturnya, perangkat konsol gaming retro RG Cube lebih bertenaga ketimbang beberapa varian sebelumnya. Di antaranya adalah RG35XX Plus serta beberapa perangkat buatan Anbernic yang telah tersedia saat ini.

Detail harga dan ketersediaan game genggam retro RG Cube belum muncul secara resmi. Namun kabarnya produk tersebut akan tersedia untuk pasar global. Perangkat RG35XX Plus dan model Anbernic lainnya saat ini tersedia dari platform ritel seperti Amazon.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Ayaneo, brand ternama di bidang konsol genggam gaming, telah resmi membuka pre-order untuk perangkat terbarunya, Konsol Android Ayaneo Pocket S.  Perusahaan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Perang konsol generasi kesembilan terus berlanjut dengan kecepatan penuh. Sony, Nintendo, dan Microsoft bersaing ketat untuk menjual lebih banyak konsol, game,...