Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Xperia 10 VI Buatan Sony Rilis dengan Snapdragon 6 Gen 1

Xperia
Sony Xperia 10 VI 1 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan 10 VI. Ponsel pintar yang pertama adalah varian andalan mereka, sedangkan yang kedua adalah perangkat kelas menengah. 

Xperia 10 VI hadir sebagai penerus versi pendahulunya, yaitu 10 V yang telah meluncur satu tahun yang lalu. Perusahaan Sony telah melakukan sedikit perubahan pada penawaran terbarunya. Lalu, apa saja yang menarik pada ponsel versi terbaru yang hadir kini?

Baca juga: Nothing Phone (2a) dan Permasalahannya pada Garis Hijau yang Ada di Layar

Smartphone Sony seri Xperia 10 VI melanjutkan tradisi bezel atas dan bawah pada layar tinggi. Layar yang mereka miliki hadir dengan rasio aspek pada angka 21:9. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui detail spesifikasinya lebih lengkap. 

Spesifikasi dan fitur Sony Xperia 10 VI 

Layar ponsel Sony terbaru ini menampilkan teknologi panel OLED Triluminious dengan ukuran 6,1 inci. Sementara itu, resolusinya sudah menggunakan fitur FHD+ dan kecepatan refresh 60Hz. Ada perlindungan Corning Gorilla Glass Victus. 

Ponsel pintar ini bersertifikat IP68 tahan debu dan air. Ada pemindai sidik jari terpasang di samping yang tertanam di tombol power. 10 VI menampilkan tampilan minimalis dengan area berbentuk pil timbul di kiri atas panel belakang yang memiliki dua sensor kamera.

Baca juga: Google Umumkan Fitur Baru untuk Circle to Search dan Gemini di Android

Pada bagian sisi kamera terdapat unit flash LED untuk menunjang perekaman di tempat yang lebih gelap atau menggunakannya sebagai penerangan. Pengaturan kameranya mencakup sensor utama 48MP dengan OIS disertai lensa sudut ultra lebar 8MP. 

Sony telah menghilangkan unit telefoto dari pendahulunya. Ada kamera selfie menghadap ke depan 8MP. Dari segi audio, Sony Xperia 10 VI memiliki unit speaker stereo depan dengan 360 Reality Audio Certified, DSEE Ultimate, perekaman stereo, dan adaptif aptX.

Dapur Pacu, Baterai, Sistem Operasi, dan Varian Warna

Secara internal, Sony Xperia 10 VI menggunakan prosesor Snapdragon 6 Gen 1. Ini mengemas RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. 

Ponsel ini mendapatkan dayanya dari baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. Dari segi perangkat lunak, ia memiliki OS Android 14 dengan jaminan pembaruan OS selama tiga tahun dan patch keamanan selama empat tahun. 

Sony Xperia 10 VI hadir dalam warna Hitam, Putih, dan Biru. Ini membawa label harga Euro 399 dan GBP 349 masing-masing di pasar Eropa dan Inggris. Ponsel ini siap untuk pre-order dengan penjualan dimulai pertengahan Juni. 

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...