Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

One UI 6.1 Meluncur di Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A34

Samsung Galaxy A54_1a
Samsung Galaxy A54. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Setelah merilis One UI 6.1 untuk beberapa ponsel andalan lawas, Samsung akhirnya merilis pembaruan untuk ponsel kelas menengahnya. Samsung Galaxy A54 dan Galaxy A34 akan menjadi ponsel kelas menengah pertama yang menerima pembaruan One UI. Namun pembaruan kali ini tidak menghadirkan fitur Galaxy AI yang menjadi nilai jual utama One UI 6.1.

Diluncurkan di Negara Korea Selatan

Samsung Galaxy A34_2b

Samsung Galaxy A34. (Sumber: Pune)

Dikutip dari Android Headlines, pembaruan One UI 6.1 untuk Galaxy A54 dan A34 telah diluncurkan di Korea Selatan. Hal ini wajar karena biasanya Samsung menghadirkan pembaruan One UI terlebih dahulu di negara asalnya.

Sebagai informasi, build number One UI 6.1 di kedua ponsel tersebut adalah A546SKSU4CXDC dan A346NKSU5CXD5. Bagi yang menunggu update ini di ponselnya, jangan khawatir. Pasalnya update One UI 6.1 pada A54 dan Galaxy A34 akan dirilis secara batch di semua negara.

Jika Anda mengharapkan fitur AI di kedua ponsel tersebut, sepertinya Anda akan kecewa. Pasalnya, pembaruan tersebut tidak disertai Galaxy AI. Namun jangan sedih, One UI 6.1 juga menghadirkan fitur-fitur tak kalah menariknya, seperti Wallpaper Editor, pilihan lock screen yang lebih beragam, pengaturan kalender yang lebih intuitif, fitur kesehatan yang lebih update, multitasking yang lebih banyak, dan lain-lain.

One UI 6.1 akan hadir di lebih banyak perangkat Galaxy dalam beberapa hari mendatang, termasuk ponsel seri Galaxy M kelas menengah dan versi Galaxy A yang terjangkau.

Meskipun pembaruan One UI 6.1 ditujukan untuk seri ponsel Kelas menengah membawa beberapa peningkatan perangkat lunak, tetapi jangan berharap pembaruan menghadirkan fitur Galaxy AI. Pasalnya fitur ini hanya tersedia untuk smartphone papan atas Samsung saja.

Fitur Penting One UI 6.1

Perlu diketahui bahwa One UI 6.1 merupakan update terbaru untuk ponsel Samsung Galaxy. Jika ponsel Samsung Anda mendukung pembaruan One UI 6.1, ponsel cerdas Anda akan mendapatkan keuntungan dari beberapa fitur baru dan peningkatan perangkat lunak.

Fungsi AI adalah keunggulan One UI 6.1. Namun fitur ini hanya hadir di perangkat Galaxy tertentu, seperti seri Galaxy S22, seri S23 (termasuk S23 FE), seri Galaxy Tab S9 (termasuk Galaxy Tab S9 FE, Tab S9 FE+), seri Tab S8, Galaxy Z Fold. 5/Flip 5, Galaxy Z Fold 4/Flip 4.

Jika Anda memiliki salah satu ponsel cerdas ini, Anda akan menikmati fitur eksklusif Galaxy AI, seperti wallpaper AI, terjemahan waktu ruang nyata, lingkaran untuk mencari, membuat catatan. Dukungan, Dukungan Browser, dan Pengeditan Umum. Untuk memanfaatkan fitur ini, pastikan ponsel cerdas Anda telah diperbarui ke One UI 6.1.

Perlindungan Baterai yang Lebih Baik

One UI 6.1_1a

One UI 6.1. (Sumber: Tech Inside)

One UI 6.1 menawarkan perlindungan baterai yang lebih baik. Pengguna akan mendapatkan manfaat dari tiga mode perlindungan baterai: dasar, adaptif, dan maksimum.

Perlindungan dasar menjaga daya baterai ponsel cerdas dari 95% hingga 100%, sekaligus melindungi Perlindungan adaptif mengganggu pengisian daya saat pengguna tertidur dan menyelesaikan pengisian daya tepat sebelum bangun tidur.

Perlindungan maksimum membatasi pengisian daya maksimum hingga 80% untuk kesehatan baterai yang lebih baik.

Baca juga: Samsung Galaxy S22 Bakal Kebagian Galaxy AI Lewat Update One UI 6.1

Samsung Mulai Uji Coba One UI 7 di Galaxy S24

Di sisi lain, Samsung disebut-sebut sedang menguji One UI 7 pada seri Galaxy S24, meski perusahaan asal Korea tersebut sedang mengembangkan dan memperbarui One UI 6.1 untuk beberapa produk lawasnya.

Menurut laporan dari SamMobile, seperti dikutip Melalui Phone Arena, Sabtu (11 Mei 2024), firmware baru dengan nomor versi S928BXXU2BXE2 dan S926BXXU2BXE1 baru saja muncul di server Samsung di Eropa.

Menurut laporan, nomor versi yang ditemukan harus merupakan pembaruan pertama. menjadi One UI 7. Karena huruf keempat dari kanan telah berubah dari A menjadi B, ini menandakan bahwa versi terbaru One UI mulai diuji.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pembaruan One UI mulai dilakukan uji coba dan diimplementasikan pada seri Samsung Galaxy S24.

Hal ini terlihat jelas dari empat kode awal nomor versi S928BXXU2BXE2 mengacu pada Galaxy S24 Ultra dan S926BXXU2BXE1 mengacu pada Galaxy S24+. Namun, ini masih terlalu dini. mengatakan apa saja yang akan Samsung persiapkan pada update One UI 7.

Namun karena ini akan menjadi update besar bagi Samsung, kemungkinan besar One UI 7 akan hadir dengan fitur baru dan peningkatan besar dibandingkan generasi sebelumnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Samsung berencana menunda peluncuran One UI 7. Padahal, pembaruan ini akan menghadirkan fitur dan teknologi baru, termasuk Android 15. Mengutip Android Headlines),...

Software

Unbox.id – Samsung merilis kembali pembaruan One UI 6.1 untuk banyak ponsel lama. Baru-baru ini, perusahaan merilis pembaruan ini untuk ponsel Galaxy A25. Mengutip...

Tech Industry

Unbox.id – Setelah meluncurkan One UI 6.1 pada seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024, Samsung secara bertahap mulai meluncurkan pembaruan One UI ke...

Software

Unbox.id – Samsung dikatakan sedang menguji antarmuka One UI 7 yang baru, meskipun perusahaan Korea tersebut sedang mengembangkan dan memperbarui One UI 6.1 untuk...