Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy Bakal Dapat Update Android 15 Yang Terbaru

Sistem Android 15_2b
Sistem Android 15. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One UI 7 akan menjadi pembaruan besar terakhir untuk beberapa smartphone Samsung Galaxy. Dengan memahami hal ini, pengguna akan mengetahui kapan perangkatnya tidak lagi menerima pembaruan Android, sehingga mereka dapat menebak fitur apa saja yang mungkin tidak mereka terima melalui pembaruan perangkat lunak terbaru. Pasalnya, suatu saat perangkat tidak lagi memenuhi persyaratan untuk pembaruan lebih lanjut. Samsung sendiri juga memiliki kebijakan pembaruan perangkat lunak yang lebih luas dibandingkan perusahaan smartphone lainnya. Banyak smartphone Galaxy yang menerima lebih banyak pembaruan OS Android dibandingkan vendor lain. Misalnya, Samsung Galaxy S21 dan perangkat yang lebih baru dapat menerima dukungan OS Android selama empat tahun. Kebijakan ini memastikan bahwa pengguna menerima dukungan yang lebih luas dan akses ke fitur-fitur terbaru untuk jangka waktu yang lebih lama.

Deretan Smartphone Terakhir Yang Akan Dapat Update

Samsung Galaxy M15 5G_1a

Samsung Galaxy M15 5G. (Sumber: Gadget News)

Mengutip Gizchina, berikut adalah sederetan smartphone Galaxy yang tahun ini akan mendapatkan update terakhir (One UI 7 alias Android 15):

  • Galaxy S21
  • Galaxy S21 Plus
  • Galaxy S21 Ultra
  • Galaxy Z Fold 3
  • Galaxy Z Flip 3
  • Galaxy A14
  • Galaxy A14 5G
  • Galaxy A05
  • Galaxy A05s
  • Galaxy M14 4G
  • Galaxy M15 5G
  • Galaxy F15 5G

Fitur-Fitur di Android 15

Deretan fitur yang mungkin akan hadir di Android 15:

  • Android 15 masih dalam tahap pengembangan, namun sejumlah fitur yang menarik telah diumumkan dan menjanjikan peningkatan signifikan dibandingkan versi sebelumnya.
  • Dukungan konektivitas satelit: Fitur ini mengizinkan pengguna mengirimkan SMS melalui sinyal satelit ketika tower BTS tak tersedia di dekat mereka. Jadi, jika pengguna ada di daerah terpencil, mereka tetap bisa mendapatkan jaringan komunikasi.
  • Jaringan Find My Phone: Meningkatkan kemampuan menemukan perangkat yang hilang menggunakan jaringan ponsel Android yang bisa mengirimkan ping satu sama lain melalui Bluetooth atau bantuan recovery perangkat.

Fitur-Fitur Lainnya Yang Menarik Buat Diketahui

Fitur-fitur yang perlu anda ketahui:

  • Battery Health: Memonitor kapasitas baterai saat ini, membantu penggguna untuk menentukan kapan saatnya mereka mengganti baterai perangkatnya.
  • App Archiving: Mengizinkan pengguna menghapus aplikasi sambil mempertahankan datanya, sehingga memudahkan untuk memulihkannya nanti.
  • Partial Screen Sharing: Fitur yang berfokus pada privasi yang memungkinkan pengguna berbagi atau merekam hanya satu aplikasi, bukan seluruh layar.
  • Notification Cooldown: Mengurangi volume notifikasi berturut-turut dari aplikasi yang sama, untuk mencegah pengguna kewalahan.
  • Sensitive Notification: Melindungi OTP agar tidak dibaca oleh aplikasi jahat, meningkatkan keamanan terhadap penipuan.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 6 Bakal Naik Di Eropa

Segera Rilis Galaxy Z Fold dan Flip Terbaru

Galaxy Z Fold 6_2b

Galaxy Z Fold 6. (Sumber: Gadget Startups)

Sementara itu, Samsung akhirnya resmi mengumumkan jadwal acara Galaxy Unpacked 2024. Seperti diberitakan sebelumnya, acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan digelar bulan depan.

Informasi tersebut diambil langsung dari undangan Samsung yang dibagikan kepada salah satu pabrikan. jumlah orang. orang. Dalam undangan tersebut, Samsung mengungkapkan bahwa Galaxy Unpacked kedua pada tahun 2024 akan diadakan di Paris, Prancis.

“Samsung Electronics akan mengadakan Galaxy Unpacked di Paris, tempat budaya ikonik dan tren terkini, menjadikannya lokasi ideal untuk meluncurkan produk terbaru kami. inovasi,” tulis perusahaan asal Korea itu dalam undangan yang dibagikan.

Kemudian tibalah acara Galaxy Unpacked yang dapat disaksikan langsung di Indonesia pada pukul 20.00 WIB pada tanggal 10 Juli 2024 melalui situs resmi Samsung. Pada acara tersebut diketahui perusahaan akan memperkenalkan sederet produk barunya.

Salah satu yang menarik adalah hadirnya Galaxy Z Series terbaru. Namun tidak hanya itu, perusahaan juga akan membuat gebrakan dengan Galaxy AI terbarunya yang akan tersedia di seluruh ekosistem Galaxy.

“Bersiaplah untuk mengeksplorasi keunggulan Galaxy AI yang kini terintegrasi ke dalam seri Galaxy Z terbaru dan l “seluruh ekosistem Galaxy,” tulis Samsung dalam undangannya. Samsung dikabarkan akan meluncurkan serangkaian produk baru, seperti Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Tidak hanya smartphone, perusahaan juga memperkenalkan produk jam tangan pintar barunya, Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung telah mengonfirmasi akan menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 di Paris, Prancis. Acara tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 20:00...