Connect with us

Hi, what are you looking for?

OnePlus

Hubungi Nomor Darurat, OnePlus 5 Malah Langsung Reboot

Hadirnya OnePlus 5 ternyata dihinggapi sebuah bug. Bug yang dapat dibilang cukup serius untuk sebuah ponsel. Banyak pengguna OnePlus 5 melaporkan ponsel mereka reboot dengan sendirinya saat mereka melakukan panggilan darurat ke 911.

Meski terdengar sepele, namun bug ini dapat dibilang begitu berbahaya. Bila ditelaah, pengguna yang menghubungi 911 biasanya sedang dalam keadaan darurat atau dalam keadaan bahaya. Jika dalam kondisi tersebut mereka malah tidak bisa menghubungi nomor darurat, tentunya bakal berakibat fatal.

Dilansir dari Ubergizmo, beberapa pengguna mengeluhkan bug ini di forum Reddit. Pengguna pertama yang melaporkan bug OnePlus 5 ini adalah Nick Morelli. Ia mencoba menelepon 911 untuk melaporkan kebakaran bangunan dan ternyata OnePlus 5 malah reboot dengan sendirinya.

Pengguna OnePlus 5 lain juga melaporkan masalah yang sama. Pengguna di Inggris mengatakan bahwa mereka tidak dapat menghubungi 999 -kontak darurat di Inggris- melalui OnePlus 5 karena masalah yang sama.

Pihak OnePlus sudah angkat bicara dan tengah mengkonfirmasi masalah ini. Perusahaan telah mengontak pengguna yang mengalami bug ini untuk menyampaikan masalah mereka melalui support@oneplus.net.

Masalah telah jelas dan ada baiknya OnePlus segera menyelesaikan bug ini. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika mereka dalam keadaan darurat bersama dengan OnePlus 5 di genggaman.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS,...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...

Software

Jakarta, Unbox.id – OnePlus menambahkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan ke OnePlus 12 dan 11 tahun lalu, seperti dalam detail log perubahan update ColorOS. ...