Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata

Threads Application_1a
Threads Application. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti namanya, fitur Topik baru ini dapat digunakan untuk menyembunyikan kata-kata yang menyinggung. Seperti dikutip Engadget, Threads akan memungkinkan pengguna memfilter kata, emoji, bahkan kalimat seperti di Instagram. Fitur ini akan diaktifkan secara default dan akan menyaring frasa atau kata-kata yang menyinggung serta konten yang dianggap tidak menarik.

Ada Mute dan Quote Control

Threads Application_2b

Threads Application. (Sumber: Gadget Insider)

Pengguna topik juga dapat menambahkan kata-kata buruk yang ingin disaring, seperti pelecehan, perundungan, hinaan, atau istilah lainnya. dianggap menyentuh. Untuk menambahkan kata-kata yang ingin disembunyikan, pengguna dapat melakukannya dengan membuka opsi Kelola kata & frasa khusus, lalu memasukkan kata-kata yang tidak ingin mereka lihat di obrolan.

Selain itu, aplikasi Meta ini juga menguji dua fitur tambahan yaitu Mute dan Quote Control. Fitur pertama memungkinkan pengguna mematikan notifikasi yang dipersonalisasi untuk interaksi apa pun dengan postingan yang ditampilkan.

Sementara itu, fitur Quote Controls memungkinkan pengguna memilih siapa yang boleh mengutip postingan yang diunggah. Meski sedang menguji sejumlah fitur baru, Meta belum mengumumkan kapan kedua fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna aplikasi Threads.

Threads Bakal Kedatangan Fitur Mirip DM Instagram

Salah satu fitur yang dinanti-nantikan oleh pengguna Threads adalah fitur Direct Message (DM) yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan ke pengguna Threads lainnya. Seperti dilansir Engadget, Meta saat ini sedang menguji fungsionalitas DM di Topik.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh beberapa pengguna platform media sosial baru tersebut. Mereka diduga menemukan tombol “pesan” di atas profil pengguna Threads lainnya, tempat biasanya fitur “sebutkan”. Hal ini diakui Meta. Juru bicara perusahaan mengatakan mereka sedang menguji kemampuan mengirim pesan dari Threads ke Instagram.

Faktanya, Threads saat ini tidak memiliki kotak masuk sendiri, dan tidak diketahui apakah akan ada kotak masuknya. Kepala Instagram Adam Mosseri mengatakan dia tidak ingin membuat kotak masuk terpisah untuk Threads. Namun, mereka memprioritaskan “membuat kotak masuk Instagram berfungsi” di aplikasi.

Seorang juru bicara Meta juga menekankan bahwa “uji coba ini bukan pengujian fungsi DM di Threads.” Kalaupun tidak, fitur DM Threads akan mempermudah proses pengiriman pesan dari dalam aplikasi.

Meta Hadirkan Trending Topic di Threads

Selain itu, Meta akan memperkenalkan fitur Trending Topics yang sebelumnya hanya dapat ditemukan di X/Twitter. Kehadiran fitur ini diungkapkan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui unggahan Threads, seperti dikutip Engadget.

Dijelaskan bahwa fitur tersebut menggunakan AI untuk mencari topik tertentu yang banyak dibicarakan orang di Threads. AI kemudian akan menampilkan topik yang dibahas di kolom pencarian aplikasi Threads dan juga akan muncul di antara unduhan Feed untuk Anda.

Meskipun sudah diluncurkan ke publik, fitur serupa dengan Trending Topic ini terbatas. Topik hanya menampilkan lima topik terpopuler saat ini. Pembatasan ini berpotensi menjaga daftar trending tetap terorganisir, sekaligus menghindari masalah yang biasa terlihat pada trending topik di Twitter/kepatuhan terhadap standar komunitas perusahaan.

Baca juga: Threads Kini Kantongi Lebih Dari 150 Juta Pengguna Aplikasinya

Threads Kini Kantongi Lebih dari 150 Juta Pengguna Bulanan

Aplikasi Threads_1a

Aplikasi Threads. (Sumber: Theme Techno)

Berkat inovasi dan kemampuan Threads, aplikasi buatan Meta ini kini digunakan oleh lebih dari 150 juta pengguna bulanan. Hal ini diungkapkan Mark Zuckerberg, CEO Meta, saat mengumumkan laporan pendapatan kuartal pertama perusahaannya.

“Tema terus bergerak ke arah yang saya harapkan,” kata Zuckerberg seperti dikutip Engadget. Pembaruan ini menunjukkan bahwa Threads terus berkembang dengan mantap. , meskipun pertumbuhannya. Aplikasi ini memiliki lebih dari 100 juta unduhan pada minggu pertama, namun sejak itu mengalami sedikit penurunan.

Namun selama enam bulan terakhir, Threads mengalami pertumbuhan yang lebih stabil, dan Zuckerberg berspekulasi bahwa layanan yang disediakannya pada akhirnya akan menjadi yang terdepan. aplikasi Meta berikutnya yang menjangkau miliaran pengguna.

Perusahaan analitik Apptopia menunjukkan bahwa Threads memiliki lebih banyak pengguna harian di AS dibandingkan platform X. Threads juga telah mencetak rekor besar lainnya baru-baru ini ketika Taylor Swift bergabung dengan platform tersebut untuk mempromosikan produk terbarunya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan menawarkan insentif menarik kepada pembuat konten. Tanpa antusias, harga yang diminta bisa mencapai...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...