Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Threads Tawarkan Bonus Puluhan Juta untuk Kreator Konten

Threads Application_1a
Threads Application. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.id – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan menawarkan insentif menarik kepada pembuat konten. Tanpa antusias, harga yang diminta bisa mencapai puluhan juta rupee. Mengutip Engadget, perusahaan induk Instagram akan memberi penghargaan kepada pembuat konten yang unggahannya viral di Threads. Halaman dukungan Instagram telah memberikan beberapa detail mengenai program hadiah Threads, meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Meta. Detail ini menunjukkan bahwa pembuat konten Topik dapat menghasilkan uang berdasarkan berapa banyak pengguna yang melihat unggahan mereka dan berapa banyak unduhan yang mereka lihat.

Bonus Yang Menarik

Threads Application_2b

Threads Application. (Sumber: Tech Updated)

Bonus yang ditawarkan Meta cukup menarik. Beberapa pembuat konten telah dibayar hingga puluhan juta rupee untuk video yang diunggah dengan views dan likes yang tinggi. Sebelumnya, Meta juga melakukan upaya serupa di platform Instagram dan Facebook. Perusahaan menawarkan bonus kepada pembuat konten yang menerima pandangan positif di Stories.

Berdasarkan laporan Engadget, setidaknya satu pembuat konten dibayar hingga 5.000 USD (sekitar Rp 81 juta) untuk mengunggah atau membalas thread dengan 10.000 penayangan atau lebih. Meski jumlah tersebut tidak sebesar bonus $10.000 (sekitar Rp 162 juta) yang diterima pembuat konten Reels di Instagram, namun jumlahnya masih cukup signifikan.

Karena Threads memiliki jumlah pengguna yang jauh lebih sedikit dibandingkan Instagram atau Facebook.

X/Twitter Juga Lakukan Hal Sama

Meta bukan satu-satunya platform media sosial yang mencoba menarik pembuat konten dengan menjanjikan hadiah uang tunai.

X/Twitter juga menawarkan pembayaran langsung kepada pembuat konten berdasarkan keterlibatan mereka, namun program ini merupakan sistem bagi hasil bagi pengguna yang membayar untuk langganan berbayar.

Meta mengatakan program ini masih dalam versi beta. Namun, hal ini menunjukkan upaya Meta untuk meningkatkan keterlibatan pembuat konten agar lebih banyak postingan dipublikasikan di Threads. Mark Zuckerberg mengatakan thread terus berkembang sejak diluncurkan tahun lalu, dengan lebih dari 150 juta tampilan pengguna mengakses platform.

Pendiri Facebook berspekulasi bahwa Threads akan menjadi platform media sosial dengan miliaran pengguna aktif, meskipun kemungkinan akan memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai jumlah tersebut.

Baca juga: Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata

Threads Kini Kantongi Lebih dari 150 Juta Pengguna Bulanan

Threads Application_3c

Threads Application. (Sumber: Tech Zone)

Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini disoroti oleh CEO Meta Mark Zuckerberg saat mengumumkan hasil kuartal pertama perusahaan.

“Threads terus berkinerja seperti yang saya perkirakan,” kata Zuckerberg seperti dikutip Engadget. Pembaruan ini menunjukkan bahwa Threads terus tumbuh dengan mantap, meskipun pada tingkat pertumbuhan yang sedikit lebih lambat dibandingkan periode peluncuran awal.

Aplikasi ini menerima lebih dari 100 juta unduhan pada periode pertama selama minggu peluncuran, namun kemudian terjadi sedikit penurunan.

Namun selama enam bulan terakhir, Threads mengalami pertumbuhan yang lebih stabil, dan Zuckerberg berspekulasi bahwa layanan ini pada akhirnya akan menjadi aplikasi super berikutnya yang menjangkau miliaran pengguna. Threads juga mencetak rekor besar lainnya baru-baru ini ketika Taylor Swift bergabung dengan platform tersebut untuk mempromosikan album terbarunya.

Threads saat ini unik di antara aplikasi Meta lainnya karena bebas iklan sehingga perusahaan tidak menghasilkan uang langsung dari aplikasi.

Hal ini mungkin akan berubah suatu hari nanti karena Threads terus memperluas jangkauannya. Zuckerberg sebelumnya mengatakan Meta akan “fokus pada monetisasi” setelah aplikasinya dikembangkan sepenuhnya.

Agar pengelaman menggunakan Threads makin aman dan nyaman, aplikasi buatan Meta itu akan menghadirkan fitur baru yang bisa menyembunyikan kata yang bersifat menyinggung.

Dikutip dari Engadget, Threads akan mengizinkan pengguna untuk memfilter kata, emoji, bahkan kalimat layaknya di Instagram.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...