Connect with us

Hi, what are you looking for?

OnePlus

OnePlus Ace 3V Akan Rilis dengan Snapdragon 7+ Gen 3

OnePlus
OnePlus Ace 2V | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS, ponsel tersebut kini akan menggunakan chip penerus Snapdragon 7+ Gen 3 (SM7675).

Dalam laporan yang sama, chipset jenis Snapdragon 7+ Gen 3 kabarnya akan mengusung arsitektur yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 3. Chipset baru ini kemungkinan memiliki arsitektur inti yang sama dengan SoC andalan Snapdragon 8 Gen 3.

Baca juga: Penipuan Lewat Aplikasi, Berikut Adalah Cara Untuk Menghindarinya

Ia memiliki inti besar Cortex-X4 yang mencapai kecepatan hingga 2,8GHz. Sebagai referensi, chip Snapdragon 7 Gen 3 memiliki konfigurasi 1+3+4. Inti utama beroperasi pada kecepatan hingga 2,63 GHz, sementara tiga inti kinerja beroperasi pada 2,4 GHz. Empat inti efisiensi beroperasi pada 1,8 GHz. Khususnya, OnePlus Ace 3V diposisikan sebagai perangkat kelas menengah.

Spesifikasi Rumor OnePlus Ace 3V

Selain itu, terdapat laporan lain yang mengungkapkan keunikan ponsel pintar OnePlus Ace 3V ini. Kabarnya, ia akan menampilkan layar LTPO 1,5K 8T beresolusi tinggi dan baterai 5500mAh yang besar. 

Hal ini menunjukkan penekanan yang kuat pada kualitas tampilan dan masa pakai baterai, yang semakin memperkuat reputasi Snapdragon 7+ Gen 3. Bahwa ia merupakan salah satu chipset serbaguna yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Baca juga: Spectre x360 14 Convertible Terbaru buatan HP Hadir dengan Panel OLED

Selain itu, orang dalam industri telah mengisyaratkan rencana Qualcomm untuk meluncurkan chip SM7675 dan SM8635 pada bulan Maret. Di mana agenda tersebut pada dasarnya merupakan versi frekuensi berbeda dari chip yang sama. 

Informasi Lainnya

Disebut dengan nama kode pengembangan “Cliffs,” kedua chip tersebut mewarisi arsitektur Snapdragon 8 Gen 3, menjanjikan kinerja dan efisiensi luar biasa secara menyeluruh. Dengan teknologi proses 4nm dan arsitektur CPU 1+5+2, Snapdragon 8 Gen 3 menetapkan standar tinggi untuk prosesor seluler. 

Menampilkan kombinasi inti besar dan kecil, serta GPU bertenaga, chipset ini menghadirkan kinerja mengesankan. Ia juga dapat melakukan optimalisasi konsumsi daya untuk memperpanjang masa pakai baterai. 

Seiring Qualcomm terus memperluas jajarannya dengan Snapdragon 7+ Gen 3, pengguna OnePlus Ace 3V dapat menantikan peningkatan kinerja dan efisiensi daya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...