Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

OnePlus 12 Update Fitur Baru AI pada OxygenOS terbaru

OnePlus
Oneplus 11 dengan OxgenOS | foto: Android Central

Jakarta, Unbox.idOnePlus menambahkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan ke OnePlus 12 dan 11 tahun lalu, seperti dalam detail log perubahan update ColorOS. 

Langkah ini bermula saat Samsung dan Google menggembar-gemborkan fitur baru berbasis AI untuk jajaran smartphone andalan mereka, seri Galaxy S24 dan Pixel 8. Seorang pengguna Reddit pertama kali melihat pembaruan ColorOS bulan Februari muncul di Tiongkok. 

Baca juga: FreeBuds 4E 2024 Huawei Rilis dengan Masa Pakai Baterai yang Lebih Baik

Sebagaimana laporan terbaru dari akun X milik Mishaal Rahman baru-baru ini. Pembaruan awalnya terbatas pada OnePlus 11 ketika muncul pada hari Jumat. Namun, postingan di forum komunitas OnePlus di Tiongkok menunjukkan pembaruan juga muncul di OnePlus 12. 

Apa yang Baru dalam Pembaruan Oneplus 11 dan 12?

Khususnya, log perubahan untuk pembaruan ColorOS bulan Februari mencakup penambahan beberapa fitur yang didukung AI. Ketika perusahaan meluncurkan seri ke 12 bulan lalu, AI tidak menjadi yang terdepan dalam fitur-fitur baru smartphone. Hal ini sangat kontras dengan pendekatan Google dan Samsung terhadap ponsel pintar generasi ini, dengan fitur seperti Circle to Search yang mencuri perhatian.

Seperti ponsel Android lainnya, perangkat OnePlus juga dapat membantu Anda menerima panggilan dengan pembaruan ColorOS terbaru. Fitur baru ini disebut AI Call Summarizer, dan fitur ini akan mendengarkan panggilan telepon Anda dan meringkasnya untuk referensi Anda. Ini ideal dalam situasi di mana Anda perlu mencatat hal-hal seperti instruksi, alamat, nama, atau nomor telepon. 

Baca juga: YouTube Premium dan Music Berbayar Kantongi 100 Juta Pelanggan

Sebagai bagian dari proses, AI Call Summarizer dapat menarik “waktu, tempat, item tindakan, dan informasi penting lainnya” dari percakapan Anda, menurut changelog. OnePlus juga akan menawarkan fitur seperti Magic Eraser, yang saat ini disebut AIGC Remover. 

Informasi Lainnya

Fitur ini dapat menghapus orang atau objek yang tidak berguna dari foto Anda menggunakan AI. Sama seperti opsi serupa yang tersedia di ponsel lain. Fitur baru tersebut dapat membantu pengguna mencerna konten di web dengan peringkas artikel. 

Selain itu, Breeno Touch mendapat peningkatan. Dan sekarang, fitur tersebut mampu memindai layar Anda untuk mencari konten dan membuat saran untuk layanan terkait berdasarkan apa yang Anda lihat. 

Perangkat OnePlus 11 akan menerima build PHB110_14.0.0.403(CN01), sedangkan ponsel OnePlus 12 akan menerima build PJD110_14.0.0.405(CN01). Keduanya tampaknya kini rilis untuk perangkat yang memenuhi syarat. Tidak jelas kapan fitur-fitur ini akan hadir pada model global.

Sumber: Android Central

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...