Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

OnePlus Pad 2 Dirumorkan Hadir dengan Chip Snapdragon 8 Gen 3

Oneplus
Oneplus Pad 2 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut terungkap. Seperti apakah detail spesifikasi tablet terbaru yang satu ini?

Sebagaimana informasi yang juga termuat di laman Gizmochina, pembaruan baru dari merek tersebut mengungkapkan chipset yang akan memberi daya perangkat. Kabarnya, perangkat tablet ini memiliki prosesor yang canggih untuk berbagai kegiatan multitasking.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Lengkap iPhone SE 4 Terungkap

Menurut Jambor, OnePlus Pad 2 akan memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sejauh ini, belum ada satu pun merek yang meluncurkan tablet bertenaga Snapdragon 8 Gen 3. Apakah chipset tersebut dapat bekerja secara efisien seperti ekspektasi berbagai sumber?

Rumor Spesifikasi OnePlus Pad 2 

Ada spekulasi bahwa Xiaomi Pad 7 Pro mungkin juga menampilkan chipset yang sama. OnePlus Pad, yang memulai debutnya sebagai tablet pertama OnePlus tahun lalu, adalah versi baru dari Oppo Pad 2. Versi yang mendapat banyak pembaruan sejak peluncurannya.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Oppo akan segera meluncurkan Oppo Pad 3 dengan chip Snapdragon 8 Gen 3 di Cina. Kemungkinan akan debut bersamaan dengan seri Reno 12 pada bulan Mei. Perangkat yang sama kemungkinan muncul dengan nama Pad 2 di pasar global.

Baca juga: Xiaomi Rilis Update HyperOS ke 2 HP Redmi Terpopuler

Sayangnya, rumor yang beredar belum membocorkan detail lainnya tentang OnePlus Pad 3. Satu-satunya yang terungkap mengenai informasi detail spesifikasi perangkat tersebut adalah agenda pengumumannya yang akan hadir di paruh kedua tahun ini.

Informasi Lainnya

Masuknya chipset Snapdragon 8 Gen 3 menunjukkan bahwa OnePlus Pad 2 bisa lebih mahal dari versi yang terdahulu. Spek ini menjadi unggulan bagi produk tablet tersebut, mengingat daya jualnya yang juga tinggi di pasar lokal maupun global. 

Sebagai catatan tambahan, OnePlus Pad bertenaga Dimensity 9000 dihargai 499 euro di Eropa dan Rs 37.999 (~$455) di India. Harga tersebut jika dikonversi menjadi mata uang Tanah Air, yakni sekitar 7,3 juta Rupiah.

Ada kemungkinan bahwa Pad 2 akan dihargai sekitar Rs 45.000 (~$540) di pasar India (Rp 8,7 juta). Harapannya, rumor yang beredar akan membocorkan lebih banyak detail tentang Pad 2 dalam beberapa hari mendatang.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — Tahun lalu, Lenovo memperkenalkan tablet Lenovo Tab P12. Kini, tampaknya mereka berencana memberikan pembaruan dengan memperkenalkan versi perangkat terbaru dengan tampilan...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Xiaomi Pad 6S terbaru meluncur pada hari ini di negeri asalnya, Tiongkok dalam sebuah acara khusus dari perusahaan tersebut. Peluncuran ini...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...