Connect with us

Hi, what are you looking for?

Huawei

Huawei MatePad SE Terbaru Akan Debut dengan Stylus

Huawei
Huawei MatePad SE 11 | foto: Huawei.com

Jakarta, Unbox.id — Huawei meluncurkan varian tablet dengan nama MatePad SE aslinya pada tahun 2022. Perangkat tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau dengan kualitas yang terbilang bagus. Ia memiliki semua spesifikasi dasar yang menunjang aktivitas.

Dan saat ini, sepertinya Huawei akan meluncurkan varian tablet terbaru pada 20204. Menurut berbagai sumber, perangkat tablet tersebut akan memiliki nama MatePad SE11. Seperti nama yang ia miliki, layar yang tampil pada bagian depan memiliki ukuran lebar 11 inch.

Baca juga: WhatsApp Bisnis Kini Lebih Terpercaya

Huawei membekali layar dengan teknologi LCD resolusi Full HD plus 1920 x 1200 piksel. Di mana rasio aspek 16:10 yang ia miliki terbilang sudah bagus dan termasuk jenis modern. Rasio layar-ke-tubuh telah ditingkatkan menjadi 85%, yang berarti bezelnya terasa lebih tipis. 

Spesifikasi dan Fitur Tablet Huawei MatePad SE 11

Pada bagian layar tersebut, Huawei menjanjikan kecerahan puncak 400 nits. Angka tersebut terbilang cukup baik dan layak untuk penggunaan di dalam ruangan. Terdapat rasio kontras 1400:1, 16,7 juta warna, cakupan ruang warna sRGB 100%, dan mode eBook khusus baca.

Tablet ini memiliki ukuran 252,3 x 163,8 x 6,9 mm dan beratnya 475 gram. Bodinya terbuat dari logam. Muncul dalam dua pilihan warna yaitu warna Crystal Blue dan Nebula Grey. Tablet ini memiliki dukungan prosesor chipset Kirin 710A atau Snapdragon 680.

Baca juga: Tips Hemat Daya Laptop Anda Yang Bisa Diketahui

Jenis prosesor yang tertanam di dalam perangkat kabarnya akan menyesuaikan wilayah distribusi di setiap negara. Selain itu, ia menjalankan HarmonyOS 2.0 dengan fitur-fitur seperti multi-jendela, kolaborasi multi-layar, transfer data tanpa batas, dan berbagi layar. 

Bagian Dapur Pacu dan Fitur Lainnya

Chip yang terdapat pada perangkat tersebut berpadu dengan penyimpanan 64GB atau 128GB, dan pilihan RAM termasuk 4GB, 6GB, dan 8GB. Kapasitas baterai yang ada di dalamnya sebesar 7.700 mAh. Membuat lampu tetap menyala, lengkap dengan pengisian daya 22,5W. 

Fitur lainnya termasuk sistem audio quad-speaker Huawei Histen 9.0, ac Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.1 dan port Type-C dengan dukungan Host/OTG. Anda juga mendapatkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. 

MatePad SE 11 memiliki dukungan stylus (Huawei M-Pen lite) untuk menulis, menggambar, dan membuat catatan. Tablet ini juga memiliki sensor gravitasi dan cahaya sekitar. Namun belum ada kabar mengenai biaya atau ketersediaannya.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Infinix

Jakarta, Unbox.id — Infinix merupakan brand yang sudah terkenal dengan produk-produk buatan mereka yang memiliki daya saing tinggi di pasar global. Brand tersebut hadir...

Komparasi

Unbox.id – Komparasi paling heboh saat ini, tentu saja keduanya punya base pengguna besar. Sekaligus harga mereka mepet sekali dengan produk lainnya. Lantas, siapakah...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Tablet Teclast T50 HD telah resmi meluncur di pasar Tiongkok baru-baru ini. T50 HD adalah tablet terjangkau yang mengemas beberapa fitur...

Huawei

Unbox.id – Huawei kembali menduduki posisi nomor satu di pasar ponsel pintar Tiongkok setelah lebih dari 3 tahun absen dari singgasana. Informasi ini berdasarkan...