Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Review Lengkap OnePlus Buds 3 2024

OnePlus
OnePlus Buds 3 | foto: PCMAG

Jakarta, Unbox.id OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak ada yang spesial atau mengejutkan di dalam perangkat tersebut. 

Meski demikian, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah berhasil memasukkan semua ekspektasi para pendengar rata-rata ke dalam sepasang bud. Selain itu, perusahaan juga memasang harga yang lebih murah 50% dari versi pendahulunya, Buds Pro 2 2023. 

Baca juga: ChatGPT OpenAI Telah Terintegrasi dengan Headset Apple Vision Pro Terbaru

Dengan hanya $100 alias Rp.1,5 juta, Buds 3 menghadirkan kualitas audio yang bagus. Selain itu, terdapat fitur-fitur canggih yang bisa Anda dapatkan di dalamnya. Di bawah ini, Unbox telah merangkum ulasan yang Anda butuhkan untuk Buds 3 yang satu ini.

Review OnePlus Buds 3: Spesifikasi, Desain, Fitur

Kemampuan audio OnePlus Buds 3 mungkin tidak sebagus perangkat headset terbaik yang ada di pasaran saat ini. Meski demikian, perangkat yang satu ini memiliki aspek keunggulan yang mendukung audio yang lebih dari cukup untuk kisaran harganya.

Tampilan depan casing | foto: Android Authority

Di sisi lain, respons low-end Buds 3 sedikit mengecewakan, tetapi perubahan cepat pada equalizer aplikasi pendamping HeyMelody memperbaikinya. Karena pada sebagian besar volume, sub-bassnya dalam, dan treblenya bagus dan tajam.

Baca juga: Data Center Ramah Lingkungan Berkapasitas 4.000 Rak Siap Beroperasi

Semua terdengar di earbud, mulai dari Metallica hingga Megan Thee Stallion, terdengar bagus. Namun, terdapat beberapa masalah, yakni treble bisa menjadi sedikit kasar pada volume tinggi. Secara umum, audio dari Buds 3 akan memuaskan kebanyakan orang. 

OnePlus

Tampilan headset Buds 3 | foto: Gadgets 360

Ada dukungan untuk codec SBC dan AAC, ditambah LHDC 5.0, codec yang kurang terkenal. Anda akan menemukannya di perangkat audio OnePlus terbaru ini, juga di perangkat Nothing. Di mana fitur tersebut tidak ada di Samsung atau Google. 

Informasi Lainnya

Menguji OnePlus Buds 3 terutama dengan Samsung Galaxy S24+ melalui SBC, tidak mengalami masalah kompresi atau sinkronisasi audio-video. Tipe audiophile dapat membedakan suara lebih jauh, tetapi itu bukan target demografi untuk earbud nirkabel seharga $100.

Daya tahan baterai sangat baik. OnePlus mengatakan Buds 3 dapat bertahan enam setengah jam dengan pengisian daya dengan ANC aktif. Hal itu terasa akurat berdasarkan pengalaman pengulas sejauh ini. 

Anda dapat menikmati kegiatan menggunakan OnePlus Buds 3 dengan masa pakai yang tahan lama. Sedangkan untuk masa pengisian daya, hanya membutuhkan waktu beberapa menit di saat Anda beristirahat atau berinteraksi dengan orang lain. 

Sumber: Android Police, GSMArena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Realme

Jakarta, Unbox.id — Realme sedang bersiap untuk meluncurkan perangkat Realme 12 5G dan Realme 12+ 5G di India pada 6 Maret. Menjelang peluncuran, perusahaan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah resmi meluncurkan produk ponsel pintar andalan terbarunya dari tipe ultra. Ia adalah Xiaomi 14 Ultra di Cina yang meluncur...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...