Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

HyperOS akan Segera Hadir Bersama Peluncuran Xiaomi 14

HyperOS
HyperOS Xiaomi segera rilis | foto: Shiftdelete.net

Jakarta, Unbox.id – Produsen smartphone ternama asal Negeri Tirai Bambu, China, yakni Xiaomi mengungkap rencana peluncuran sistem operasi perangkat lunak terbaru mereka. Kabarnya, sistem operasi tersebut, yakni HyperOS akan meluncur dalam waktu dekat.

Melansir informasi dari laman GSMArena, Kamis, 19 Oktober 2023, sistem operasi baru buatan Xiaomi tersebut akan hadir pada debut Xiaomi 14. Kehadiran ini cukup menarik, mengingat penggemar tentu akan senang dengan kejutan yang akan mereka dapati.

Baca juga: Honor Play 8T Rilis di China, Simak Ulasan Spesifikasinya

Dari situs media sosial milik China, yakni Weibo, banyak penggemar yang memberikan komentar tentang tampilan baru sistem operasi Xiaomi tersebut. Beberapa mengatakan bahwa HyperOS semakin mirip dengan antarmuka iOS milik Apple.

Pendapat Penggemar dengan Tampilan HyperOS

Beberapa pengguna media sosial di Weibo membagikan tangkapan layar (screenshot) penampilan terbaru HyperOS. Sebagian berkomentar, bahwa produsen tidak memberikan perubahan yang signifikan, tampilannya masih identik dengan MIUI generasi sebelumnya.

HyperOS

tangkapan layar pengguna weibo | foto: weibo

Namun, pengunggah postingan tangkapan layar tersebut mengatakan bahwa informasi tersebut masih belum resmi. Dengan kata lain, belum ada yang bisa memastikan seperti apa tampilan asli yang akan mereka dapati di Xiaomi 14 terbaru.

Baca juga: Stok PS5 Sudah Normal dan Berhasil Raup 40 Juta Unit PS5

Menurut GSM Arena, Xiaomi akan memberikan berbagai penawaran yang lebih banyak dari tampilan OS terbaru mereka. Termasuk penyesuaian layar kunci dengan banyak jenis, berbagai templat, opsi jam, font, widget, juga penyesuaian wallpaper yang lebih detail.

Pratinjau saat ini Hanya Versi Beta

Bagian pusat kendali ponsel akan meluncur dengan tampilan yang lebih sederhana, lebih ramping dan elegan ketimbang yang ada di MIUI 14. Meski demikian, Xiaomi tetap mempertahankan ikon aplikasi yang mirip dengan yang ada di MIUI 14.

Hal yang perlu diingat dari informasi yang meluncur di internet saat ini adalah, Xiaomi belum memberikan detail resmi. Tampaknya, mereka masih hanya memperlihatkan versi beta dari HyperOS, dan versi aslinya masih mereka rahasiakan.

Menurut berbagai sumber, OS tersebut akan segera hadir pada tanggal 27 Oktober 2023 nanti. Sangat tidak sabar menanti kehadirannya, mengingat tanggal tersebut sudah berjarak satu pekan lagi. Anda dapat mengamati apa yang baru, apakah sama atau berbeda dari versi beta.

Sumber: GSM Arena

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...