Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Tak Hanya Apple dan Samsung, Xiaomi Hadirkan Model Baru

Xiaomi Mix Flip_1a
Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Times Bull)

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain menggunakan layar OLED, iPad Pro model baru Apple juga dibekali chipset M3. Selain itu, perusahaan juga telah mengubah bentuk Magic Keyboard untuk iPad Pro agar kompatibel. Memiliki trackpad yang lebih besar. Sedangkan untuk iPad Air, tablet baru Apple ini akan menggunakan chipset M2 generasi terbaru dan hadir dalam dua ukuran layar. Salah satunya adalah iPad Air versi standar dengan layar 10,9 inci dan 12,9 inci untuk varian lainnya. Sebagai informasi, lini iPad Pro saat ini masih menggunakan chipset M2 dan versi Air hanya menggunakan M1. Sepertinya Apple ingin meluncurkan lini tablet barunya ini pada akhir Maret atau April 2024. Namun, bisnis masih membutuhkan waktu. untuk menyempurnakan sistem operasi di iPad. Jika benar, iPad Pro baru ini akan diluncurkan sebelum acara tahunan Apple, khususnya Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024.

Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat Mix Flip

Xiaomi Mix Flip_2b

Xiaomi Mix Flip. (Sumber: Gadget Idea)

Tak hanya mengembangkan AI, ada informasi Xiaomi juga akan meluncurkan ponsel layar lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip.

Hadirnya ponsel layar lipat ini akan menjadi langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori ponsel lipat. Seperti diketahui, saat ini beberapa perusahaan ponsel Android sudah mulai meluncurkan ponsel layar lipat.

Menurut kutipan dari Android Authority, informasi mengenai ponsel layar lipat diketahui melalui kode HyperOS. UI terbaru Xiaomi disebut-sebut memuat beberapa spesifikasi yang diyakini terkait dengan perangkat bernama Ruyi. Ruyi akan menjadi nama kode dari Xiaomi Mix Flip.

Menurut kode sumber yang ditemukan, ponsel lipat Xiaomi ini akan memiliki kamera utama 50 MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1,55 inci.

Ada pula lensa telefoto 60MP menggunakan sensor Omnivision OV60A berukuran 1/2,61 inci. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel lipat ini memiliki sensor 32 MP.

Masih belum ada informasi tambahan mengenai ketersediaan kamera ultra wide pada ponsel ini. Berdasarkan spesifikasi yang beredar, kemungkinan besar Xiaomi Mix Flip bertujuan untuk menyaingi Galaxy Z Flip 6 dalam hal kemampuan fotografi, terutama dalam kemampuan zoom.

Pasalnya, menurut beberapa bocoran memperkirakan bahwa Samsung tidak akan memasang lensa telefoto pada smartphone layar lipatnya.

Spesifikasi Lain Xiaomi Mix Flip

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mix Flip akan memiliki penutup layar di bawah kamera belakang. Layarnya digunakan untuk notifikasi dan selfie dengan kamera belakang.

Selain itu, ponsel layar lipat Xiaomi ini akan menggunakan layar lipat beresolusi 1,5K. Layar ini menjadi keunggulan dibandingkan smartphone lipat lainnya yang biasanya menggunakan resolusi 1080p. Selain itu, smartphone tersebut juga dikatakan mengusung nomor model 2405CPX3DG dan 2405CPX3DC.

Soal nomor model, kemungkinan ponsel lipat tersebut akan diluncurkan pada Mei atau Juni. Menurut laporan, angka 2405 pada nomor model tersebut merujuk pada Mei 2024.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 Dan Z Flip 6 Bakal Punya Pilihan Warna

3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes di Penjualan Perdana

Xiaomi 14_1a

Xiaomi 14. (Sumber: Gadget Idea)

Di sisi lain, peluncuran resmi ponsel andalan Xiaomi 14 di Indonesia membangkitkan antusiasme pengguna. Terbukti dengan penjualan lebih dari 3.000 unit ponsel ini.

“Xiaomi 14 mencatatkan prestasi luar biasa pada penjualan perdananya. Dalam sehari, lebih dari 3.000 unit Xiaomi 14 terjual terjual, mencerminkan antusiasme masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap produk ini,” kata Xiaomi Indonesia.

Xiaomi juga menegaskan akan berupaya memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat dengan produk-produk inovatif. “Dengan kesuksesan Xiaomi yang pertama penjualan sejak 14 Desember, kami semakin termotivasi untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi masyarakat konsumen Indonesia,” kata Xiaomi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa, ketika perusahaan asal Korea ini meraih penjualan besar-besaran, mengalahkan setiap merek smartphone yang ada di...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...