Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Stok PS5 Sudah Normal dan Berhasil Raup 40 Juta Unit PS5

PS5_1a
PS5. (Sumber: Eurogamer)

Unbox.id – Namun Jim memastikan stok PS5 kini sudah kembali normal. Sehingga Sony kini yakin bisa memenuhi permintaan konsumen terhadap PS5. Ia menambahkan, saat ini terdapat lebih dari 2.500 judul yang tersedia di PS5, termasuk beberapa judul spesial yang baru diluncurkan beberapa bulan terakhir seperti Final Fantasy XVI, Diablo IV, dan Street Fighter 6. Melalui download di sini juga dibagikan a daftar 40 game teratas yang dipilih oleh komunitas PlayStation. Beberapa diantaranya adalah Call of Duty: Modern Warfare II, Dead Space, Elden Ring, God of War: Ragnarok dan The Last of US Part I. Di sisi lain, Sony juga berupaya memperluas ekosistem PlayStation 5. Misalnya saja pada Mei 2023, Sony memperkenalkan pengontrol akses Leonardo Project PS5. Kontroler ini memiliki beberapa fitur kustomisasi sehingga pemain penyandang disabilitas dapat menggunakannya.

40 Juta Unit Sudah Terjual

PS5_2b

PS5. (Sumber: PlayStation)

Terlepas dari segalanya, PS5 mengalami peningkatan penjualan tambahan pascapandemi. Juli 2023 lalu, Sony mengumumkan pencapaian baru dalam penjualan konsol game. Perusahaan asal Jepang tersebut mengungkap konsol game barunya telah terjual lebih dari 40 juta unit di seluruh dunia hingga 16 Juli 2023.

Mengutip GSM Arena, pencapaian tersebut diraih setelah sebelumnya Sony mengklaim berhasil meraih penjualan sebanyak 25 juta unit PS5 pada 16 Juli 2023 akhir September 2022 Dengan kata lain, dalam 9 bulan, sejauh ini sudah terjual sekitar 15 juta lebih unit.

Melalui blog perusahaan, Jim Ryan mengucapkan terima kasih kepada komunitas gaming Sony saat itu atas pencapaian tersebut, meski diakuinya sejak awal perilisan, Sony mengalami kendala inventaris PS5 akibat kendala rantai pasokan akibat pandemi Covid-19.

Pemain juga dapat membeli casing PS5 baru saat diluncurkan pada awal tahun 2024 dalam berbagai pilihan warna. Pilihan ini termasuk hitam matte, termasuk pilihan warna Deep Earth Collection (Volcanic Red, Cobalt Blue, dan Sterling Silver). Sayangnya, konsol baru Sony ini meluncur lebih awal di Amerika. Belum diketahui secara pasti kapan PS5 versi 2023 akan menyambangi Indonesia.

Digantikan Sementara oleh Hiroki Totoki

Meskipun dia mengakui bahwa dia mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan luar biasa dengan orang-orang hebat, dia merasa semakin sulit untuk menyesuaikan diri antara hidup di Eropa dan bekerja di Amerika Utara.

Jim Ryan berkata: “Saya akan meninggalkan tempat ini dengan hak istimewa untuk mengerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan di seluruh dunia.”

“PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya dan saya merasa lebih optimis dengan masa depan SIE,” kata bos PlayStation tersebut.

Selama masa transisi, Hiroki Totoki, Chairman, Chief Executive Officer, dan Chief Financial Officer Sony Corporation, akan menjabat sebagai Chairman Sony Interactive Entertainment pada Oktober 2023.

Baca juga: Kabar Gembira Untuk Anda Jika Membeli Playstation 5

CEO Sony PlayStation Jim Ryan Umumkan Undur Diri pada Maret 2024

PS5_3c

PS5. (Sumber: CNET)

Presiden dan CEO Sony PlayStation Jim Ryan telah mengumumkan bahwa dia akan mundur dan pensiun pada Maret 2024, setelah hampir 30 tahun bekerja di perusahaan tersebut. Jim Ryan bergabung dengan Sony Interactive Entertainment Europe, Sony Interactive Entertainment Europe, dan kemudian Sony Computer Entertainment Europe, di sektor hukum pada tahun 1994.

Sejak itu, ia memegang sejumlah posisi senior di perusahaan, termasuk sebagai Presiden SIEE, Direktur Penjualan dan Pemasaran Global di SIE, dan Wakil Presiden SIE sejak Januari 2018.

Jim Ryan kemudian diangkat sebagai Presiden dan Chief Executive Officer CEO Sony Interactive Entertainment, perusahaan yang menjadi basis platform PlayStation, pada tahun 2019 menggantikan John Kodera.

“Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada Maret 2024,” kata Ryan di situs resmi Sony Interactive.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Seperti rumor yang telah beredar, Sony akhirnya merilis dua ponsel Xperia baru kali ini. Kedua ponsel adalah Xperia 1 VI dan...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, telah muncul bocoran ponsel andalan Sony Xperia 1 VI dan Xperia 10 VI. Kabarnya, kedua tipe ponsel ini akan...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sony telah mengumumkan kehadiran headphone nirkabel terbarunya untuk pasar Indonesia yang diberi nama ULT Wear. Menurut Sony, headphone ini dibuat untuk pecinta...

Apps & Games

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...