Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro

Xiaomi 14T_1a
Xiaomi 14T. (Sumber: Shift Delete)

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru muncul, namun rumor mengenai varian smartphone Xiaomi lainnya sudah tersebar secara online. Seperti tahun lalu, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan tengah bersiap meluncurkan Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro. Sebagai informasi, ponsel Android model Xiaomi berlabel “T” ini tergolong dalam kategori ponsel kelas atas namun memiliki harga yang lebih terjangkau.

Sama Dengan Redmi K70 Ultra

Xiaomi 14T_2b

Xiaomi 14T. (Sumber: Techno Progress)

Mengutip GSM Arena, Xiaomi 14T Pro akan menjadi model global Redmi K70 Ultra yang hanya akan dirilis ke konsumen di Tiongkok. Selain menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300, model HP Xiaomi 14T Pro akan memiliki pengisian daya nirkabel.

Ini akan menjadi model pertama di seri “T” yang mendukung teknologi ini dan dilengkapi lensa telefoto, yang keduanya tidak tersedia di Redmi K70 Ultra. Seperti versi standar Xiaomi 14, 14T Pro juga akan di-co-branding dengan Leica. Lalu bagaimana dengan varian 14T? Xiaomi 14T diyakini akan menggunakan chipset Dimensity 8000.

Diketahui kedua ponsel baru Xiaomi ini akan dijual di Eropa, Jepang, dan negara lain di dunia kecuali India. Terbaru, Xiaomi mengumumkan ponsel Android besutannya terjual lebih dari 3.000 unit pada penjualan perdananya.

Xiaomi Indonesia mengatakan: “Xiaomi 14 mencatatkan pencapaian yang luar biasa pada saat penjualan perdananya. Dalam sehari, Xiaomi 14 terjual lebih dari 3.000 unit, mencerminkan antusiasme masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap produk ini.”

Xiaomi 14 di Indonesia

Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Xiaomi 14 di Indonesia. Perangkat tersebut merupakan bagian dari seri Xiaomi 14 yang mencakup Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan Xiaomi 14 Ultra.

Namun Indonesia hanya memiliki versi Xiaomi 14. Xiaomi 14 merupakan smartphone andalan terbaru Xiaomi di Indonesia setelah perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak memperkenalkan Xiaomi 13 pada tahun lalu. Xiaomi 14, ponsel Xiaomi terbaru ini hadir dengan versi. 6 layar, tipe AMOLED 36 inci dengan frekuensi pemindaian 1 hingga 120 Hz.

Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass Victus dan bodi belakangnya dilindungi kaca belakang melengkung 3D. Tiga pilihan warna yang ditawarkan adalah hitam, putih, dan hijau giok. Berkolaborasi dengan Leica, Xiaomi menggunakan kamera 50 MP di tiga kamera utamanya dengan lensa Leica Summilux.

Di atas kertas, ketiga kamera ini berkekuatan 50 MP. Kamera Utama Lebar dengan lensa 23mm dan f1.6. Lensa ini mampu mengambil foto potret di malam hari, merekam dengan kualitas hingga 8K, mendukung perekaman 4G pada 60fps, serta kemampuan merekam film dalam mode film.

Lensa kedua adalah lensa telefoto 50 MP 75 mm dengan aperture f2.0. Terakhir, ada lensa sudut ultra lebar 50 MP dengan aperture f2.2. Kamera depannya menggunakan kamera selfie in-display 32 MP dengan aperture f2.0. Kamera depan ini mampu menangkap mode Malam, Potret, dan HDR.

Baca juga: Xiaomi Rilis Update HyperOS Ke 2 HP Redmi Terpopuler

Performa dan Memori

Xiaomi 14T_3c

Xiaomi 14T. (Sumber: Techno Insider)

Xiaomi 14 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang diproduksi dengan proses 4nm. Performa perangkat ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB yang dirasa cukup bagi para penggunanya.

Xiaomi 14 dibekali kapasitas pengisian daya 4.610 mAh dengan pengisian cepat HyperCharge 90W dan pengisian nirkabel HyperCharge 50W. Xiaomi mengklaim baterai 4.610 mAh akan terisi penuh hanya dalam waktu 31 menit. Sedangkan dengan pengisian nirkabel 50W, pengisian daya 100% hanya membutuhkan waktu 46 menit.

Untuk info dan berita menarik lainnya seputar teknologi, jangan lupa untuk terus tetap baca beritanya di Unbox.id karena kami selalu menyediakan berita menarik dan terbaru terkait teknologi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan smartphone layar lipat pada tahun ini. Tanpa ragu, perusahaan asal China itu bahkan akan meluncurkan dua model...

Tech News

Unbox.id – Xiaomi baru saja meluncurkan tablet baru Xiaomi Pad 6S Pro 12,4 inci. Perangkat ini dibanderol Rp 8 jutaan dan hanya memiliki satu...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Pada bulan lalu, Xiaomi telah merilis produk terbaru ponsel cerdas seri Civi 4 Pro di Negeri Tirai Bambu, China. Perangkat sub-flagship...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi telah memperkenalkan asesori penyimpanan daya (Power Bank) dengan kapasitas 20000mAh baru di pasar Cina. Aksesori power bank tersebut memiliki sebuah...