Connect with us

Hi, what are you looking for?

Vivo

Vivo Y18e Meluncur di Pasar India dengan Chip Helio G85

Vivo Y18e
Vivo Y18e | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Smartphone tipe entry level buatan Vivo terbaru akhirnya memulai debut di India baru-baru ini. Ponsel cerdas yang satu ini adalah Vivo Y18e dengan spesifikasinya yang menarik. Berikut ulasan lengkap seputar ponsel baru tersebut.

Pada bulan Februari 2024 yang lalu, perusahaan telah mendaftarkan nomor model V2333 dan V2345 untuk tipe Y18. Sementara itu, ponsel pintar Vivo Y18e terdaftar di otoritas Bluetooth SIG dan mendapatkan persetujuan dengan nomor model V2350.

Baca juga: Sony Xperia 1 VI & 10 VI Segera Hadir dengan Modul Kamera Lebih Besar

Sementara ini, baru ponsel Vivo Y18e yang mendapatkan panggung di publik untuk meluncur secara resmi, yaitu di Negara India. Untuk ponsel reguler Y18, belum ada informasi mengenai kapan perangkat tersebut akan meluncur di pasaran.

Spesifikasi Smartphone Vivo Y18e Terbaru

Y18e merupakan smartphone berbadan polikarbonat berukuran 163,63 x 75,85 x 8,39 mm dan berat 185 gram. Perangkat ini memiliki teknologi layar dengan panel LCD berukuran 6,56 inci. Resolusi layar tersebut berjenis HD+ 1612 x 720, mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Untuk selfie, potongan layar ponsel tersebut menampung kamera selfie 5 megapiksel dengan aperture f/2.2. Pengaturan belakang terdiri dari lensa utama 13 megapiksel dengan aperture f/2.2 dan lensa sekunder 0,08 megapiksel dengan aperture f/3.0, disertai dengan flash belakang.

Baca juga: Sony ULT Wear Meluncur Pakai Prosesor 1000X di Harga Rp 2 Jutaan

Di bagian dalamnya, Vivo Y18e memiliki chip dengan jenis prosesor Helio G85 dan beroperasi pada FunTouch OS 14, berbasis Android 14. SoC tersebut berpadu dengan jenis RAM LPDDR4X berkapasitas sebesar 4 GB dan penyimpanan eMMC 5.1 64 GB. 

Harga dan Ketersediaan Smartphone

Perangkat ini mendukung RAM virtual hingga 4 GB dan menawarkan slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan. Smartphone yang satu ini memiliki kapasitas penyimpanan daya pada baterai sebesar 5.000mAh, mendukung pengisian daya 15W melalui USB 2.0. 

Dalam hal konektivitas, ia mendukung Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, radio FM, port USB-C, dan jack audio 3,5 mm. Terakhir, ia hadir dengan bodi tahan debu dan air berperingkat IP54.

Vivo Y18e terdaftar di situs web Vivo India. Namun pihak brand belum mengonfirmasi harga perangkat tersebut. Dari segi pilihan warna, Y18e akan tersedia dalam pilihan seperti Gem Green dan Space Black.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Produk terbaru merk Vivo, yaitu versi Y28s 5G akan segera memasuki pasar China dalam waktu dekat. Merk tersebut akan segera menambahkan...

Tech News

Jakarta, Unbox.id — General Mobile bersiap untuk memperkenalkan seri smartphone baru. GM atau General Mobile merupakan perusahaan yang berdiri di Turki. Kali ini, perusahaan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Kali ini Apple mengumumkan serangkaian fitur aksesibilitas baru yang akan hadir di akhir tahun 2024 ini di iPhone dan iPad-nya. jadi...

Software

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru saja meluncurkan pembaruan OneUI 6.1 untuk seri Galaxy S21 di India, yang menambahkan fitur Galaxy AI ke ponselnya. Kini...