Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Instagram Bakal Tutup Flipside di 24 Mei 2024

Flipside_1a
Flipside. (Sumber: World of Techno)

Unbox.id – Nasib Instagram Flipside akan berakhir setelah 24 Mei 2024. Bahkan, pada tanggal tersebut, fungsi Instagram yang mirip dengan akun kedua akan dihapus seluruhnya. Informasi ini berdasarkan informasi yang diterima pengguna Instagram. Beberapa pengguna Instagram di Android saat membuka Flipside Instagram melihat pesan “Flipside akan dihapus”.

Postingan Akan Dapat Diunduh

Flipside_2b

Flipside. (Sumber: Techno Universe)

Mengutip pernyataan tersebut, penghapusan Flipside akan dilakukan setelah 24 Mei 2024. Apa yang akan terjadi selanjutnya dengan konten yang diunggah ke Flipside? Diklarifikasi bahwa konten pengguna akan selalu dihosting di Instagram. Unggahan yang diposting di Flipside, baik postingan maupun feed story, kemudian disimpan ke arsip Instagram.

Instagram pun menjanjikan hanya pemilik akun yang bisa melihatnya. Selain itu, disebutkan juga bahwa pemegang akun dapat mengunduh postingan Flipside mereka. Mereka dapat mengunduh unduhan tersebut langsung ke perangkat mereka. Pengunggahan konten yang dibagikan di Flipside dapat dilakukan sebelum tanggal 25 Agustus 2024 melalui Pusat Akun.

Sejauh ini, belum ada kabar mengapa Instagram memutuskan untuk menghapus Flipside atau fitur akun kedua ini. Namun jika diperhatikan, belum ada pembaruan fitur baru di Flipside belakangan ini.

Tentang Flipside

Pada akhir Januari lalu, Instagram mengejutkan pengguna dan netizen dengan memperkenalkan fitur Flipside. Kehadiran Flipside pun cukup mengejutkan. Flipside Instagram yang dilambangkan dengan logo utama di bagian profil pengguna muncul di aplikasi Instagram.

Tampilannya mirip dengan profil Instagram kita, namun menunjukkan bahwa Flipside dapat menjadi ruang pribadi bagi pengguna Instagram.

Fitur Instagram Flipside adalah akun atau sub-akun pribadi milik pengguna. Melalui akun kedua yang disebut juga Flipside Instagram ini, pengguna bisa mengunggah hal-hal tertentu yang hanya bisa dilihat oleh dirinya atau orang yang dicintainya.

Cara Pakai Fitur Flipside Instagram

Flipside_3c

Flipside. (Sumber: Gadget Idea)

Flipside Instagram dilambangkan dengan ikon kunci di profil Instagram. Ketika kamu sentuh ikon kunci tersebut, tampilan Instagram seolah membalik profil ke profil kedua yang masih kosong. Tampilannya juga mirip dengan penampakan profil Instagram.

Lantas bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram?

  • Pertama, kamu bisa masuk ke Instagram kamu,
  • Lalu kunjungi Profil Instagram kamu.
  • Kamu bisa mulai mengunggah berbagai konten yang ingin dinikmati secara privat.
  • Kamu juga bisa menambahkan teman dengan ketuk “Add Friends” kalau ingin menambahkan orang-orang terdekat yang bisa melihat posting-an Flipside Instagram kamu.
  • Masukkan username dan lengkapi bio second account kamu.

Baca juga: Instagram Jadi Media Sosial Paling Populer

Mengenal Instagram Lebih Dalam Lagi

Instagram adalah platform media sosial yang fokus pada berbagi foto dan video. Diluncurkan pada tahun 2010, Instagram cepat menjadi salah satu platform yang paling populer di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2022.

Salah satu fitur kunci Instagram adalah pengguna dapat mengunggah foto dan video, mengeditnya dengan berbagai filter dan alat kreatif, dan membagikannya dengan pengikut mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim pesan langsung, berbagi cerita sementara, dan berinteraksi dengan konten melalui like, komentar, dan berbagi.

Instagram telah berkembang dari sekadar platform berbagi foto menjadi alat pemasaran yang kuat bagi bisnis dan individu. Fitur seperti Instagram Shopping memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan membeli produk langsung dari aplikasi.

Selain itu, influencer marketing menjadi strategi yang populer di Instagram, di mana merek bekerja sama dengan pengguna yang memiliki jumlah pengikut yang besar untuk mempromosikan produk atau layanan mereka.

Seiring berjalannya waktu, Instagram terus mengembangkan fitur dan alat baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memungkinkan lebih banyak peluang bisnis. Misalnya, fitur Reels memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang serupa dengan TikTok, sementara IGTV memberikan platform untuk konten video yang lebih panjang.

Namun, seperti halnya platform media sosial lainnya, Instagram juga menghadapi tantangan terkait privasi data, keamanan, dan pengaturan konten. Perubahan algoritma dan aturan komunitas juga bisa memengaruhi cara pengguna berinteraksi dengan platform dan mempengaruhi visibilitas konten mereka.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Untuk menghadirkan pengalaman baru, Instagram memperkenalkan serangkaian fitur baru pada Reels dan Stories. Baru-baru ini Instagram menambahkan fitur Add Yours Music dan...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...