Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Tips Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Instagram iPhone_1a
Instagram iPhone. (Sumber: Gadget World)

Last updated on 8 Juni, 2024

Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021, terdapat 1,21 miliar pengguna Instagram aktif bulanan, mewakili lebih dari 28% pengguna Internet di seluruh dunia. Menurut lembaga penelitian Statista, Instagram diperkirakan memiliki 1,44 miliar pengguna aktif bulanan pada tahun 2025, atau 31,2% pengguna internet di seluruh dunia. Meski sistem Instagram sangat tangguh, tidak jarang pengguna iPhone mengalami kendala saat mencoba membuka aplikasi Instagram. Jika Anda mengalami hal serupa, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan tidak membuka Instagram di iPhone.

Periksa Koneksi Internet

Pastikan iPhone kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler yang stabil. Jika koneksi internet kamu lemot atau tidak ada sama sekali, itu bisa menjadi alasan mengapa Instagram tidak dapat dibuka.

riwayat tontonan di ig"}" data-sheets-userformat="{"2":513,"3":{"1":0},"12":0}" data-sheets-formula="="baca artikel menarik lainnya tentang : "&R[0]C[-6]">baca artikel menarik lainnya tentang : riwayat tontonan di ig

Coba matikan dan nyalakan kembali koneksi internet kamu atau coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang berbeda.

Perbarui Aplikasi Instagram

Media Sosial Instagram_1a

Media Sosial Instagram. (Sumber: Tech Post)

Pastikan kamu menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram di iPhone kamu. Buka App Store, cari Instagram, dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia. Jika ada, lakukan pembaruan untuk memperbaiki masalah yang mungkin ada pada versi sebelumnya.

Hapus Aplikasi dan Instal Kembali

Jika Instagram masih tidak bisa dibuka setelah memperbarui aplikasi, coba hapus aplikasi Instagram dari iPhone kamu dan pasang ulang.

Tekan dan tahan ikon aplikasi Instagram hingga muncul opsi untuk menghapus aplikasi. Setelah itu, kunjungi App Store dan unduh ulang aplikasi Instagram. Terkadang, masalah sederhana dapat diatasi dengan me-restart iPhone kamu. Tekan dan tahan tombol power hingga muncul slider untuk mematikan iPhone.

Geser slider tersebut dan tunggu beberapa detik sebelum menyalakan iPhone kembali. Setelah iPhone menyala, coba buka kembali aplikasi Instagram.

Periksa Penyimpanan iPhone

Pastikan iPhone Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menjalankan aplikasi Instagram. Jika penyimpanan Anda penuh atau hampir penuh, hal ini dapat memengaruhi kinerja aplikasi.

Hapus beberapa aplikasi yang kurang penting atau file yang tidak diperlukan untuk mengosongkan cukup ruang untuk Instagram. Pastikan iPhone Anda menjalankan sistem operasi iOS versi terbaru.

Buka Pengaturan, pilih Umum dan periksa apakah pembaruan tersedia. Jika ya, lakukan pembaruan sistem untuk memperbaiki kesalahan dan masalah yang mungkin memengaruhi kinerja Instagram.

Hubungi Dukungan Pelanggan Instagram

Dengan menerapkan tips di atas, Anda dapat memperbaiki masalah Instagram tidak dapat dibuka di iPhone Anda. Jika masalah terus berlanjut, Anda dapat menghubungi dukungan pelanggan Instagram atau mengunjungi Kunjungi forum pengguna iPhone untuk bantuan lebih lanjut.

Baca juga: Instagram Buka Akses Uji Coba Fitur Baru Untuk Semua Pengguna

Tentang Instagram

Instagram Application_1a

Instagram Application. (Sumber: CNET)

Instagram, sebuah aplikasi media sosial yang telah merevolusi cara kita berbagi momen dan berkomunikasi secara visual, diluncurkan pada 6 Oktober 2010.

Didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, Instagram awalnya dikembangkan sebagai platform berbagi foto, namun sejak itu berkembang menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Ketika pertama kali diluncurkan, Instagram hanya tersedia untuk pengguna iPhone dan menawarkan fitur-fitur dasar seperti filter foto dan integrasi dengan platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Twitter. Dalam waktu kurang dari dua tahun, pada April 2012, Facebook mengakuisisi Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar, yang menandai awal dari pertumbuhan eksponensial platform ini.

Setelah akuisisi oleh Facebook, Instagram terus berkembang dengan penambahan berbagai fitur baru seperti Stories, IGTV, Reels, dan Shopping. Fitur-fitur ini tidak hanya meningkatkan keterlibatan pengguna tetapi juga mengubah cara bisnis beroperasi dan berinteraksi dengan konsumen.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...

Tech Industry

Last updated on 26 Juni, 2024 Unbox.id – Apple mengumumkan kehadiran iOS 18 saat WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Seiring dengan pembaruan yang tak...

Software

Last updated on 29 Juni, 2024 Unbox.id – Apple membuat kejutan ketika mengumumkan Apple Intelligence di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia selama...

Apps & Games

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram dikenal karena menguji metode “Istirahat Iklan” baru. Metode ini tidak memungkinkan pengguna melewatkan iklan begitu...