Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Meta Uji Coba Iklan di Feed Instagram

Feed Instagram Advertising_1a
Feed Instagram Advertising. (Sumber: ZDNet)

Last updated on 18 Juni, 2024

Unbox.id – Instagram dikenal karena menguji metode “Istirahat Iklan” baru. Metode ini tidak memungkinkan pengguna melewatkan iklan begitu saja. Dengan metode live advertising yang tidak dapat dilewati ini, pengguna harus menunggu hingga iklan selesai diputar sebelum melanjutkan menelusuri feed Instagram.

baca artikel menarik lainnya tentang : timeline instagram adalah

Muncul Iklan Beberapa Detik

Feed Instagram Advertising_2b

Feed Instagram Advertising. (Sumber: Myrd)

Berdasarkan tangkapan layar beberapa pengguna Twitter alias X yang dikutip Engadget, jeda iklan berlangsung sekitar beberapa detik. Namun durasi tersebut bisa berubah jika Meta selaku pemilik Instagram menentukan durasi resmi jeda iklan.

Meskipun iklan yang tidak dijeda adalah hal yang umum, terutama di YouTube, format iklan ini tampaknya diterapkan pada aplikasi media sosial seperti Instagram. Perlu dicatat bahwa Meta juga sedang menguji metode periklanan baru lainnya, dengan iklan muncul pertama kali di feed utama, dibandingkan dengan konten di Reel atau Reel.

Namun iklan tersebut masih bisa dilewati dibandingkan dengan iklan yang tidak bisa dijeda saat menjelajahi feed Instagram. Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar, tetapi perusahaan mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa mereka sedang menguji format iklan baru.

“Saat kami menguji dan mempelajari, kami akan memberikan pembaruan jika pengujian ini menghasilkan perubahan produk secara formal,” ujar juru bicara Meta.

Fitur Baru Instagram Limited Interaction

Selain menerapkan metode iklan baru, Instagram baru saja menambahkan fitur baru yang mungkinkan pengguna untuk membatasi interaksi dengan akun IG (siapa pun) yang tidak termasuk dalam daftar Close Friend.

Meta memberi nama fitur ini Limited Interaction. Dikutip dari Gizchina, jika fitur ini diaktifkan, pengguna akan mendapat pengingat yang meminta pengguna mematikan fitur ini dalam jangka waktu tertentu.

Setelah itu, fitur ini memberi kendali bagi pengguna untuk membatasi interaksi dari pengikut terbaru, atau pun akun IG yang tidak mengikuti pengguna. Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna membatasi akun tanpa perlu memblokir mereka.

Dengan fitur baru Instagram ini, akun yang tidak dimasukkan ke dalam daftar Close Friend tidak akan melihat status online pengguna atau saat pengguna membaca pesan mereka. Tak hanya itu, pesan mereka tidak akan muncul di kotak masuk DM, melainkan akan dipindahkan ke Message requests (Permintaan pesan).

Komentar baru di postingan hanya akan terlihat oleh pengguna dan mereka yang tak termasuk daftar Close Friend. Ketika mencoba menandai atau menyebut pengguna, mereka akan melihat pesan yang mengatakan pengguna tidak mengizinkan semua orang menandai kamu.

Perlu diingat, ketika fitur ini diaktifkan, pengikut (akun IG) yang tak masuk daftar Close Friend masih dapat berinteraksi dengan postingan pengguna. Pun demikian, komentar dan pesan mereka tidak akan terlihat oleh orang lain, begitu pula pedengan pemilik akun.

Meta menyebut fitur ini diperuntukkan untuk kawula muda yang ingin membatasi diri dengan orang lain yang belum tentu dikenal. Namun fitur ini tersedia untuk semua pengguna.

Baca juga: Meta Dan Microsoft Kolaborasi, Hasilkan Apa?

Instagram Notes Makin Interaktif dengan Fitur Prompts Terbaru

Instagram Notes_1a

Instagram Notes. (Sumber: ZDNet)

Selain itu, Instagram juga meningkatkan fitur Notes-nya. Aplikasi besutan Meta ini menambahkan fitur bernama Reminders untuk melengkapi fitur Notes.

Mengutip Engadget, fitur ini memungkinkan pengguna berbagi pertanyaan kepada pengguna lain tanpa perlu mengirimkan pesan.

Cara kerja fitur baru ini Fitur ini untuk menampilkan pertanyaan atau kalimat yang dapat diselesaikan pengguna. Pertanyaan tersebut akan muncul dalam bentuk gelembung di atas gambar profil pengguna atau di kotak masuk pesan langsung (DM) aplikasi Instagram.

Pengguna yang ingin memberikan jawaban dapat mengklik pertanyaan dalam bentuk gelembung. Sekadar informasi, fitur Instagram Notes akan tersedia selama 24 jam dan pengguna dapat mengontrol siapa yang melihat pertanyaan tersebut.

Misalnya, pengguna dapat berbagi pengingat dengan pengguna yang saling mengikuti di akun Instagram atau membagikan pengingat tersebut kepada orang terdekatnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Spanyol memblokir Meta untuk meluncurkan fitur-fitur yang berfokus pada pemilu di Facebook dan Instagram. Otoritas perlindungan data Agencia Española de Protección de...

Artikel

Last updated on 8 Juni, 2024 Unbox.id – Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia saat ini. Pada tahun 2021,...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi media sosial Meta, Instagram, baru-baru ini meningkatkan fitur-fiturnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Fitur yang ditingkatkan adalah Notes. Sekadar informasi, Instagram meluncurkan...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, Meta mengungkapkan pihaknya menemukan konten buatan AI kerap digunakan untuk mengelabui pengguna di Facebook dan Instagram. Menurut Meta, salah satu...