Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple dan Meta Lagi Dekat, Apa Yang Akan Dibuatnya?

Apple Meta Company_1a
Apple Meta Company. (Sumber: The Hans)

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang berdiskusi mendalam dengan Meta, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg. Tampaknya Apple ingin mengintegrasikan model AI generatif raksasa media sosial itu ke dalam platform Apple Intelligence. Seperti dilansir Wall Street Journal, kemitraan dengan Meta ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan AI pada perangkat Apple, seperti iPhone dan Mac. Sumber anonim yang dekat dengan berita tersebut mengatakan perusahaan induk Facebook sedang berdiskusi dengan Apple bagaimana mengintegrasikan AI sintetisnya ke dalam ekosistem Apple Intelligence. Selain Meta, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga sedang melakukan pembicaraan ekstensif dengan startup AI terkemuka, seperti Anthropic dan Perplexity. Sayangnya, tidak jelas sejauh mana Apple dan Meta membahas integrasi ke dalam Apple Intelligence. Kita tahu bahwa Apple telah bermitra dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke dalam platform Apple Intelligence. Saat diumumkan pada Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024, Apple Intelligence menjanjikan pengalaman AI terbaik di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Apa Itu Apple Intelligence?

Apple Intelligence_1a

Apple Intelligence. (Sumber: PC Tablet)

Platform Apple Intelligence sendiri menggabungkan kekuatan model agregat dan konteks yang dipersonalisasi. Melalui kombinasi ini, Apple dapat menghadirkan kecerdasan buatan yang sangat relevan dan berguna bagi setiap pengguna.

“Kami sangat antusias untuk membuka babak baru dalam inovasi Apple,” kata Tim Cook, CEO Apple, dalam pidato resminya. menyatakan. “Apple Intelligence akan mengubah apa yang dapat dilakukan pengguna dengan produk kami dan apa yang dapat dilakukan produk kami bagi pengguna,” katanya.

Fitur Apple Intelligence ini membuat informasi dapat diakses secara pribadi dan Keamanan dijaga untuk membantu pengguna mendapatkan manfaat maksimal darinya. penting bagi mereka. Tim Cook mengatakan: “Ini adalah AI yang hanya dapat dihadirkan oleh Apple, dan kami tidak sabar untuk melihat pengguna mencoba apa yang dapat dilakukannya.”

Fitur Utama Apple Intelligence

Apple Intelligence memberi pengguna cara baru untuk meningkatkan keterampilan menulis dan berkomunikasi dengan lebih efektif.

Alat menulis tingkat sistem baru yang terpasang di iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia membantu pengguna menulis, membaca ulang, membaca ulang, dan meringkas teks di mana saja. mereka menulis, termasuk Mail, Notes, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

Apple Intelligence menjadikan pemantauan email lebih mudah dan efektif. Pesan Prioritas menampilkan email yang paling mendesak, dan Ringkasan Pesan membantu pengguna menganalisis pesan yang panjang.

Selain itu, Balasan Cerdas memberikan saran balasan cepat dan Pemberitahuan Prioritas memastikan pengguna tidak melewatkan konten penting. Lebih sedikit gangguan membantu pengguna mempertahankan fokus optimal, Transkrip Panggilan memungkinkan pengguna meninjau percakapan dan ringkasan audio Memberikan poin-poin penting dari panggilan tersebut.

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menarik dalam hitungan detik dengan memilih dari tiga gaya: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa.

Image Playground mudah digunakan dan terintegrasi langsung ke dalam aplikasi, termasuk Pesan. Genmoji memungkinkan pengguna membuat emoji asli untuk mengekspresikan diri mereka dengan lebih baik.

Pengguna dapat membuat Genmoji teman dan keluarga berdasarkan foto mereka hanya dengan memasukkan deskripsi.

Selanjutnya akan muncul Genmoji dengan opsi tambahan. Pengguna dapat menambahkan emosi melalui pesan, membagikannya sebagai stiker, atau bereaksi di Tapback.

Baca juga: Apple Permak Habis-Habisan Photos Dan Messages Di IOS 18

Apple Intelligence di Aplikasi Bawaan iPhone dan Yang Lainnya

iPhone 11_3c

iPhone 11. (Sumber: Techno World)

Apple meningkatkan pengalaman foto dan video dengan mempermudah menemukan foto dan video melalui Apple Intelligence.

Perusahaan juga memperkenalkan Pembersihan untuk menghilangkan objek yang mengganggu dan Memori untuk pembuatan cerita secara otomatis. Asisten virtual Apple akan lebih terintegrasi ke dalam pengalaman sistem dengan pemahaman bahasa yang lebih kaya, dukungan perangkat, pengenalan layar, dan ratusan tindakan baru.

Siri juga dapat memanfaatkan kemampuan ChatGPT untuk membantu pengguna melakukan tugas tertentu.

Apple Intelligence menetapkan standar baru untuk privasi AI dengan memproses data di perangkat dan menggunakan cloud hanya untuk tugas-tugas kompleks. ChatGPT terintegrasi di semua platform Apple untuk membantu pengguna dengan kemampuan memahami gambar dan dokumen.

Didukung oleh GPT-4o, pengguna dapat mengakses generator ini secara gratis tanpa perlu membuat akun. Pengguna iPhone juga dapat menghubungkan akun mereka dan mengakses fitur berbayar langsung dari pengalamannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...