Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Smartphone Xiaomi RAM 12 GB Terbaik di April 2024

Xiaomi 14_1a
Xiaomi 14. (Sumber: Gadget Idea)

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi karena Xiaomi menjadi salah satu merek ponsel yang paling banyak diminati oleh konsumen dalam negeri. Di antara semua model ponsel Xiaomi yang dirilis di Indonesia, ponsel dengan RAM 6 GB lah yang paling banyak diminati. Meski demikian, Xiaomi terus mengembangkan smartphone dengan kapasitas RAM lebih besar, termasuk RAM 12 GB. Smartphone ini memiliki RAM 12GB yang membawa peningkatan signifikan dalam kinerja dan multitasking. Dengan jumlah RAM yang besar, perangkat dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa masalah, memastikan peralihan antar aplikasi dengan cepat dan efisien. Ponsel Xiaomi RAM 12GB menghadirkan performa luar biasa, baik dalam produktivitas, kreativitas, fotografi, dan gaming. Khusus untuk kebutuhan para pembuat game dan konten, kehadiran RAM yang besar akan sangat memungkinkan untuk mendukung grafis tinggi dan aplikasi berat seperti video atau pengeditan foto berjalan lebih lancar.

Xiaomi 14

Xiaomi 14_2b

Xiaomi 14. (Sumber: Media Techno)

Xiaomi 14 menjadi salah satu rekomendasi HP Xiaomi dengan RAM 12 GB yang menawarkan performa stabil di segmen atas. Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna: hitam, putih, dan hijau giok. RAM besar ini didukung oleh prosesor bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 yang menjadi sumber tenaga utama Xiaomi 14.

Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan internal Xiaomi. Ponsel ini menawarkan kapasitas memori 256 GB. Di bagian depan kita menemukan layar AMOLED 6,36 inci yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Monitor ini dilengkapi Dolby Vision dan mampu menghasilkan gambar berkualitas 2670 x 1200 piksel.

Beralih ke kebutuhan fotografi, Xiaomi 14 punya kamera utama Leica beresolusi 50 MP. Kameranya hadir dengan lensa telefoto Leica 32 MP dan kamera ultra-wide Leica 50 MP dalam modul tiga kamera di bagian belakang, sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 32 MP.

Kinerja Xiaomi 14 secara keseluruhan didukung oleh hadirnya baterai berkapasitas 4610 mAh. Ini mendukung teknologi HyperCharge 90W untuk pengisian cepat. Xiaomi mengklaim baterainya bisa terisi dari 0 hingga penuh dalam waktu 31 menit.

Xiaomi 13T

Dibekali kamera Leica yang menjadi salah satu nilai jual utamanya, Xiaomi 13T kembali menggemparkan pasar smartphone kelas atas di Indonesia dengan debutnya.

Ponsel Xiaomi ini dibekali prosesor MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang performanya mumpuni. didukung dengan hadirnya RAM 12 GB. Lalu untuk kebutuhan penyimpanan internal, Xiaomi 13T dibekali ROM 256 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Xiaomi 13T dibekali kamera Leica Vario-Summicron, dengan pengaturan kamera utama 50 MP, lensa telefoto 50 MP, dan lensa 12 MP. Kamera ultra lebar. Parameter kamera depannya juga tak kalah high-end, dengan kamera selfie beresolusi 20 MP.

Kebutuhan visual pada Xiaomi 13T juga menghadirkan pengalaman premium berkat panel AMOLED CrystalRes berukuran 6,67 inci yang mendukung refresh rate tinggi 144 Hz rate.

Performa Xiaomi 13T secara keseluruhan didukung oleh baterai besar berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini dibekali teknologi turbocharging 67W yang diklaim mampu mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu 42 menit.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Xiaomi 14T Dan Xiaomi 14T Pro

Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro_3c

Xiaomi 12 Pro. (Sumber: CNET)

Rekomendasi HP Xiaomi RAM 12 GB selanjutnya adalah Xiaomi 12 Pro yang dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Selain punya RAM besar, HP Xiaomi ini juga punya keunggulan pada layar dan kamera.

Xiaomi 12 Pro dibekali layar AMOLED berukuran 6,73 inci yang mampu menciptakan layar dengan kualitas gambar WQHD+. Layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate hingga 480Hz.

Keunggulan kamera utama terlihat jelas pada pengaturan triple-camera, di mana ketiga kameranya memiliki resolusi 50 MP untuk kedua monitor layar lebar, kamera ultra lebar dan telefoto. Sementara resolusi kamera selfie-nya juga besar, 32 MP.

Xiaomi 12 Pro punya baterai 4.600 mAh yang dibekali teknologi Xiaomi HyperCharge 120W, diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 18 menit dengan menggunakan metode boost.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi memperkenalkan tablet barunya, Xiaomi Pad 6s Pro 12.4, untuk membantu pengguna dalam pekerjaan sehari-hari. Apakah pernyataan tersebut dapat dibuktikan? Untuk melihat...

Software

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – HyperOS adalah antarmuka pengguna baru Xiaomi yang bertujuan untuk menggantikan MIUI yang banyak digunakan oleh pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi akan menghadirkan dua alat pembersih udara barunya ke Indonesia. Kedua model yang disebutkan adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi...

Tech News

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Xiaomi bersiap meluncurkan dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip, di...