Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Pi Wireless Charger, Bisa Isi Daya Dari Jarak Jauh

Sebelum iPhone baru Apple diluncurkan dan pengisian fitur pengisian daya nirkabel dikonfirmasi, banyak yang mengharapkan Apple untuk memperkenalkan jenis pengisian daya nirkabel baru yang dapat mengisi dari jarak jauh dan tidak memerlukan alas pengisian daya. Sayangnya teknologi tersebut tidak benar-benar keluar, tapi tidak perlu khawatir karena nampaknya ada perusahaan lain yang mengerjakannya, Pi.

Dijuluki Pi, ini adalah perangkat yang dibangun oleh sebuah startup  yang memungkinkan pengguna mengisi perangkat elektronik mereka secara nirkabel dan dari kejauhan. Sounds familiar? Itu karena Pi bukan yang pertama memiliki ide teknologi semacam itu.

Sebelumnya kita telah melihat usaha dari orang-orang seperti Energous dan charger WattUp yang menawarkan pengisian dari jarak hingga sejauh 5 meter. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Pi berbentuk seperti kerucut dan dari kerucut ini ia akan memproyeksikan gelombang daya yang dapat membentuk dan mengarahkan medan magnet di sekitar perangkat.

Jadi yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan perangkat Anda di dekat Pi dan secara otomatis akan terisi. Penciptanya berencana untuk menjual perangkat ini sebagai produk mandiri, namun mereka juga berbicara mitra lain untuk mengintegrasikan teknologi ke produk lain.

Bayangkan misalnya speaker seperti Google Home atau Amazon Echo bisa menggunakan teknologi ini, maka ia akan beroperasi benar-benar tanpa tersambung dengan kabel. Untuk saat ini belum ada detail mengenai harganya, tapi mereka mengindikasikan pasti di bawah $200 atau Rp 2,6 juta. Super cool!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Wireless charger adalah teknologi pengisian daya nirkabel yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat elektronik tanpa menggunakan kabel. Wireless charger bekerja dengan...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, sempat beredar rumor mengenai fitur baru Infinix Fast Charging 260W. Kini, perusahaan asal China tersebut kabarnya telah mengumumkan...

Komparasi

Jakarta, Unbox.id – Di era teknologi yang semakin maju ini, teknologi sudah berkembang dengan sangat pesat. Salah satu perkembangan teknologi yakni adalah semakin berkembangnya...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Apple Watch adalah salah satu perangkat wearable yang banyak dipakai. Tidak salah perusahaan produksinya terus memperbarui smartwatch ini hingga seri ketujuhnya. Umumnya,...