Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi di Android iOS Untuk Tunggu Waktu Berbuka Puasa

App berbuka puasa_1a
Ada beberapa pilihan aplikasi untuk Android dan juga iPhone untuk menunggu waktu berbuka puasa bagi para penggunanya. (Sumber: Esquire Middle East)

Last updated on 2 April, 2023

Unbox.id – Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Tentunya seiring dengan perkembangan zaman ini, banyak pengguna smartphone yang mencari beberapa aplikasi yang ditujukan untuk beribadah di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, beragam aplikasi hiburan seperti game juga tak jarang harus menemani penggunanya yang sedang menunggu waktu berbuka. Bulan Ramadhan 2023 ini, App Store memperkenalkan bagian baru bernama Nawartoona, istilah bahasa Arab yang berarti selamat datang saat teman dan keluarga mengunjungi rumah mereka. Bagian ini berisi beberapa rekomendasi aplikasi yang dirancang khusus untuk bulan puasa, seperti doa dan renungan.

Aplikasi Bernama Nawartoona

Nawartoona juga menawarkan berbagai pilihan segmentasi berdasarkan aktivitas Ramadhan atau tema aplikasi. Beberapa segmen tersebut antara lain:

  • Feel Good this Ramadan. Bagian ini menyoroti berita utama dan acara dalam aplikasi di sepanjang bulan untuk memastikan pengguna tidak tertinggal,
  • Host a Great Game Night. Berisi permainan populer multi-pemain yang akan menyatukan teman dan keluarga di malam yang menyenangkan,
  • Ramadan Favorites. Mencakup kumpulan aplikasi favorit pelanggan yang penting selama Ramadan,
  • Master Your Transitions. Panduan cara membuat klip momen spesial yang menarik menggunakan aplikasi CapCut sehingga cocok untuk berbagi pengalaman Ramadan.

Selain itu, di PlayStore dan App Store juga terdapat beberapa rekomendasi aplikasi yang cocok untuk menyambut bulan Ramadhan dan mendukung aktivitas pengguna. Berikut daftar lengkapnya, dilansir Esquire Middle East, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Scan Foto Dari Ponsel Lebih Mudah Dengan 3 Aplikasi Ini!

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Ramadan di App Store

Wajeez_2wa

Wajeez adalah salah satu aplikasi yang menarik untuk menunggu berbuka puasa karena ada banyak buku bahasa Inggris yang diringkas ke Bahasa Arab. (Sumber: Wajeez.com)

Bagi pengguna iOS, berikut beberapa rekomendasi aplikasi App Store yang bisa Anda coba selama Ramadan.

  • Wajez Aplikasi ini berisi buku-buku bahasa Inggris populer yang diringkas menjadi bahasa Arab, sehingga cocok untuk memperluas wawasan sastra pengguna.
  • Abjjad Di aplikasi ini, pengguna dapat menjelajahi perpustakaan e-book yang sangat besar. Perpustakaan berisi berbagai judul internasional dan Arab, novel populer dan terlaris, buku anak-anak dan berbagai karya non-fiksi.
  • Yalla Ludo – Ludo & Domino Aplikasi game Ludo & Domino ini dapat dimainkan bersama teman secara online melalui chat. Tentunya jenis permainan ini cocok untuk menjaga kemesraan dengan orang tersayang atau keluarga yang tidak bisa bertemu secara langsung.
  • Kammelna dan Jawaker, aplikasi ini menawarkan permainan kartu Arab yang menyenangkan seperti Baloot dan Tarneeb yang dapat dimainkan bersama teman dan keluarga.

Baca juga: Deretan Aplikasi Untuk Menulis Di Layar Gadget Android

Aplikasi Terbaik Untuk Ramadan di Android

Muslim Pro_1mpo

Muslim Pro hadirkan fitur yang lengkap bagi para penggunanya ketika bulan puasa tiba. (Sumber: ZDNET)

Tak hanya Apple Store, Play Store juga memiliki beberapa rekomendasi aplikasi terbaik untuk dicoba pengguna selama Ramadan.

  • Muslim Pro, aplikasi ini akan meningkatkan pengalaman pengguna untuk memahami bulan Ramadhan dengan informasi yang lengkap, mulai dari waktu sholat, Al-Quran digital, arah kiblat, dan waktu bulan suci.
  • Pusaka Ramadhan, Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan Ramadhan dan mengatur aktivitas pengguna selama Ramadhan dengan perencanaan interaktif.
  • MyFitnessPal, Lacak asupan nutrisi Anda selama Ramadhan dengan aplikasi yang membantu Anda melacak asupan makanan, kalori, dan olahraga harian, memastikan Anda tetap sehat sepanjang bulan suci.
  • Qara’a – Learn Quran, Qara’a Learn Quran adalah aplikasi pembelajaran dan pengajaran Quran yang memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan dengan teknologi kecerdasan buatan. Terdapat pula modul pembelajaran yang dilengkapi dengan animasi dan gambar yang menunjukkan pengucapan huruf arab yang benar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...