Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pengguna iPhone Keluhkan YouTube Music Bermasalah

YouTube Music_1a
YouTube Music. (Sumber: 9to5 Google)

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak dapat memutar lagu di platform. Seperti dikutip 9to5Google, pengguna yang terkena kesalahan layar hitam ini hanya dapat melihat bilah aplikasi dengan logo YouTube Music, avatar pencarian dan profil, serta bilah bawah. Dengan adanya error ini, pengguna tidak dapat mencari atau memutar lagu seperti biasanya.

Hanya Beberapa Pengguna Saja

YouTube Music_2b

YouTube Music. (Sumber: CNET)

Namun, kesalahan ini hanya memengaruhi beberapa akun. Sejauh ini hanya pengguna iPhone yang mengeluhkan masalah tersebut, sedangkan pengguna Android masih bisa menjalankan aplikasi streaming lagu ini tanpa masalah.

Menurut laporan, masalah ini mungkin disebabkan oleh aplikasi YouTube Music untuk iOS versi 6.47.3. Dilaporkan bahwa versi aplikasi ini tidak didukung oleh server YouTube Music, sehingga pengguna mengalami kesalahan ini.

Di sisi lain, beberapa pengguna juga melaporkan kesalahan lain pada aplikasi musik YouTube. Laporan tersebut menunjukkan bahwa tombol berikutnya dan sebelumnya di YouTube Music telah menjadi tombol maju 30 detik dan tombol mundur 10 detik. Masalah muncul pada kontrol Apple CarPlay dan Now Playing di layar kunci.

Pengguna YouTube Music Kini Bisa Download Lagu via PC

Di sisi lain, YouTube Music memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna PC mengunduh lagu untuk dinikmati secara offline.

Sebelumnya, YouTube Music hanya mengizinkan pengguna mengunduh lagu favoritnya melalui ponsel cerdas.

Dengan perubahan ini, kini pengguna dapat mengunduh unduh lagu untuk didengarkan secara offline di aplikasi desktop. Faktanya, YouTube Music bahkan memungkinkan pengguna menyimpan seluruh daftar putar sehingga mereka dapat mendengarkan musik tanpa internet.

Menurut Gizchina, YouTube telah menguji fitur ini secara offline di komputer selama beberapa waktu. Fitur ini telah diuji oleh sejumlah kecil penguji beta.

Setelah pengujian, layanan streaming musik Google pada akhirnya akan meluncurkan fitur tersebut ke lebih banyak pengguna. Pembaruan ini akan dikirimkan secara bertahap. Beberapa pengguna yang menerima pembaruan ini akan menerima pesan “Baru! Unduh musik untuk didengarkan secara offline.

Jika pengguna menerima pesan ini, mereka dapat mendownload lagu favorit mereka dari YouTube Music untuk desktop.

Cara Download Lagu di YouTube Music PC

Untuk mendownload lagu dari YouTube Music, pengguna cukup menggerakkan kursor ke halaman lagu atau album dan mengklik tombol download.

Tombol ini terletak di antara “Simpan ke Perpustakaan” dan tombol menu tiga titik. Musik diunduh. akan disimpan di panel “Unduhan” yang terletak di menu Perpustakaan. Terdapat filter yang memungkinkan pengguna mengurutkan berdasarkan lagu, podcast, album, atau playlist.

Baca juga: Apple Beralih Kembangkan Robot Pintar

YouTube Music Hadirkan Fitur Cari Lagu dengan Bersenandung

YouTube Music_3c

YouTube Music. (Sumber: IT Voice)

YouTube Music juga telah meluncurkan fitur baru untuk pengguna. Dengan fitur baru ini, pengguna bisa mencari lagu hanya dengan bersenandung.

Menurut Android Police, fitur tersebut ditemukan oleh pengguna YouTube Music yang menggunakan iOS. Diklarifikasi bahwa fungsi ini dapat diidentifikasi dengan ikon baru di kolom pencarian.

Berdasarkan pengalaman yang dibagikan oleh para pengguna ini, aplikasi YouTube Music kini menambahkan ikon tambahan di sebelah kolom pencarian.

Selain itu, adanya  ikon mikrofon pencarian suara dengan ikon tambahan di sebelah kanan untuk mencari lagu dengan bersenandung. Namun, fitur tersebut diketahui belum tersedia untuk semua pengguna aplikasi YouTube Music. Ada kemungkinan bahwa Google masih meluncurkan fitur ini kepada beberapa pengguna.

Para penggunanya perlu tahu, kemampuan melakukan riset sambil bersenandung bukanlah hal baru bagi Google. Pada tahun 2020, fitur ini tersedia untuk pencarian menggunakan Google Search.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu pemasok Apple, Skyworks, melaporkan permintaan iPhone lebih rendah dari perkiraan. Hal ini mempunyai dampak yang signifikan terhadap investor pemasok. Hingga...

Hardware

Unbox.id – Menjaga daya tahan baterai merupakan upaya para pengguna smartphone agar ponselnya dapat menemani aktivitas sehari-hari. Apple memberikan fitur-fitur penting agar baterai iPhone...

Apple

Unbox.id – Apple, perusahaan pembuat iPhone, telah mengeluarkan peringatan yang mengerikan kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan aktivitas pengguna saat mengisi daya ponselnya....

Apple

Unbox.id – Bootloop di iPhone merupakan salah satu hal yang paling menyebalkan. Banyak pengguna yang panik saat menghadapi masalah ini. Mengutip GizChina, bootloop merupakan...