Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Emulator Delta Resmi Hadir di App Store

Emulator Delta_1a
Emulator Delta. (Sumber: Absolute Geeks)

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk Indonesia. Emulator Delta sendiri merupakan emulator yang mampu menjalankan game-game dari konsol klasik Nintendo, seperti NES, SNES, Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan N64. Tentu saja kehadiran emulator Delta di App Store yang resmi dan tidak memerlukan jailbreak pada iPhone atau iPad menjadi angin segar bagi para gamer yang ingin mengenang game-game favoritnya di masa lalu.

Didukung Pengontrol Bluetooth

Emulator Delta_2b

Emulator Delta. (Sumber: Reddit)

Rily Testut, selaku pengembang Delta, mengatakan: “Aplikasi ini hadir dengan fungsi tombol di layar yang dapat mengubah tata letak dan antarmuka tergantung pada sistem yang dimainkan. Menariknya, aplikasi ini mendukung pengontrol Bluetooth seperti Xbox One, Xbox Series S|X atau PS5.

Pengembang juga mengizinkan pemain untuk bebas mengubah antarmuka emulator sesuai keinginan. Menariknya, aplikasi buatan Riley Testut dan tim ini juga mendukung fitur multiplayer saat gamer main game NES, SNES, dan N64.

Sebelum Delta, sejumlah emulator game lainnya juga sempat meluncur di App Store. Akan tetapi, aplikasi iGBA dan Bimmy dipaksa ‘hengkang’ dari toko aplikasi tersebut karena menyalahi aturan. Informasi, emulator Delta ini sebenarnya bukan aplikasi baru. Riley Testut menyebutkan, Delta versi 1.0 rilis pada 2019.

Sayangnya, pada saat itu, pemain yang ingin menginstal aplikasi tersebut harus melakukan jailbreak pada perangkat Apple mereka. Lima tahun kemudian, Delta kini dapat diunduh secara resmi di perangkat iPhone dan iPad tanpa perlu melakukan jailbreak.

Kamera iPhone 16 Pro Bakal Punya Coating Lensa Baru

Di sisi lain, rumor terkait spesifikasi teknis dan jadwal peluncuran seri iPhone 16 semakin santer terdengar. Terbaru, ponsel Apple ini dikabarkan telah menggunakan lapisan lensa baru. Mengutip Gizchina, kamera kelas baru ini menghadirkan kualitas gambar yang lebih optimal dibandingkan generasi sebelumnya.

Bocoran dari Leaker Yeux1122 di platform Naver menunjukkan bahwa Apple menggunakan teknologi deposisi lapisan atom (ALD) pada varian kamera iPhone 16 Pro dan 16 Pro Maks.

Teknologi ini akan menciptakan lapisan ultra-tipis pada lensa. Lapisan yang dihasilkan hanya setebal beberapa nanometer dan dapat diaplikasikan dengan sangat presisi. Lapisan yang sangat tipis ini jauh lebih seragam dan mempunyai residu yang rata.

Teknologi ALD di iPhone 16 Pro

iPhone 16 Pro ALD_3c

iPhone 16 Pro ALD. (Sumber: 9to5 Mac)

Dengan lapisan yang tipis dan rata, Apple bertujuan untuk menghasilkan foto dengan silau dan ghosting yang minimal.

Lens flare atau suar lensa adalah pantulan yang tidak diinginkan di antara lapisan kaca lensa. Sedangkan pada ghosting, bagian terang pada gambar mungkin tumpang tindih. Kedua hal ini merupakan masalah besar dalam industri kamera ponsel.

Namun, dengan lapisan terbaru ini, Apple mampu mengurangi flare dan ghosting yang masuk ke dalam lensa. Teknologi ALD juga digunakan oleh pembuat mobil pada kendaraan listrik untuk pengendalian jalur yang presisi. Namun menurut bocoran dari Yeux1122, teknologi ALD hanya tersedia untuk model HP iPhone 16 Pro.

Baca juga: Jepang Berencana Kenakan Denda Ke Apple

iPhone 16 Pro Hadir dengan Frame Titanium dan Desain Glossy

tepi bodi smartphone. Bedanya, rangka ponsel baru Apple ini akan lebih mengkilat dan halus dibandingkan model iPhone 15 Pro saat ini.

Menggali informasi dari Eyes112 di Naver melalui GSM Arena, desain iPhone 16 Pro bisa didapat. berkat pemrosesan material dan pemrosesan warna yang ditingkatkan. Kebocoran ini juga menunjukkan bahwa rangka ponsel Apple tidak seluruhnya terbuat dari bahan anti gores, sehingga mungkin menyebabkan sebagian pengguna sedikit kecewa.

Namun, hal ini tidak akan menghalangi pengguna untuk membeli iPhone baru ini, yang akan hadir dalam pilihan warna Space Black dan Pink baru selain putih dan abu-abu.

Lebih banyak bocoran menunjukkan bahwa bingkai seri iPhone 16 akan lebih tipis dan tata letak kameranya akan lebih tipis. vertikal. dan baterai akan memiliki kapasitas yang lebih besar. Selain itu, ada rumor bahwa warna lama hilang dari seri iPhone 15 Pro dan kembali ke warna Pink.

Untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, warna Pink akan menjadi kuning dengan lebih dari Tampaknya eksteriornya sedikit lebih kuning dibandingkan warna kuning kemerahan seperti iPhone sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Pada konferensi I/O kali ini, Google telah meluncurkan fitur baru untuk Circle to Search. Fitur yang dapat membantu siswa untuk mengerjakan...

Huawei

Unbox.id – Huawei kabarnya akan merilis Gopaint, sebuah aplikasi melukis yang dikembangkan oleh Huawei untuk tablet. Merujuk pada akun resmi Huawei, Gopaint akan segera...

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...