Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Deretan Aplikasi Untuk Menulis di Layar Gadget Android

Handwriting android_1
Inilah beberapa deretan aplikasi untuk menulis di layar Android yang menarik bagi para penggunanya. (Sumber: Chrome Unboxed)

Unbox.id – Bagi Anda yang masih berstatus pelajar, membawa notebook merupakan hal yang sangat diperlukan. Kami membutuhkannya untuk menyimpan materi kursus, belajar, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Mungkin Anda juga pernah mengalami situasi di mana buku-buku disingkirkan, hilang, terbengkalai dan kejadian serupa. Memang terkadang cukup merepotkan untuk membawa-bawa buku yang berbeda setiap hari karena mata pelajaran atau mata pelajaran yang banyak. Namun, bagi Anda yang tidak ingin melalui situasi seperti itu lagi atau bagi Anda yang ingin semua catatan Anda rapi dan terorganisir, kini ada alternatif berupa aplikasi untuk sekolah atau sekolah yang lebih praktis dan ringkas. catatan kuliah

Squid

Squid adalah aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk menulis di layar Android Anda. Aplikasi ini dapat menggantikan notebook sekolah atau profesional. Tinta dirancang agar kita dapat menulis seolah-olah kita sedang menulis di atas kertas.

Anda dapat menggunakan stylus aktif, stylus pasif, atau bahkan jari Anda untuk menulis di sini. Selain itu, ada juga beberapa jenis kertas yang akan memudahkan Anda dalam membuat catatan, antara lain kertas putih, kertas kotak-kotak, kertas A4, alat tulis, dan lainnya.

Baca juga: Android Mendadak Tidak Bisa Dicharge? Ini Cara Mengatasinya!

Microsoft OneNote

Microsoft OneNote_1mon

Microsoft OneNote jadi salah satu aplikasi yang cukup membantu para penggunanya dalam menulis di perangkat Androidnya. (Sumber: OnMSFT)

Microsoft OneNote adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation dan saat ini dipercaya oleh lebih dari 500.000 pengguna.

Ada banyak fitur yang tersedia di sini yang pasti akan membuat Anda serasa di rumah saat menulis catatan di Microsoft OneNote, baik itu untuk catatan pribadi, catatan sekolah, kuliah, maupun untuk pekerjaan.

Anda dapat menulis dan mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Beberapa fitur utamanya termasuk menyediakan format tulisan tangan yang berbeda, membuat catatan tulisan tangan, menambahkan gambar ke catatan, melihat catatan di komputer, dan banyak lagi.

Color Note

Jika Anda kesulitan mengatur jadwal harian, aplikasi nomor tiga ini bisa menjadi jawabannya. ColorNote adalah aplikasi pencatat sederhana yang akan memudahkan Anda mengatur aktivitas sehari-hari. Meski sederhana, bukan berarti aplikasi ini sama dengan aplikasi Note lainnya.

Aplikasi dengan lebih dari 2 juta pengguna ini memiliki desain yang sederhana namun bersih. Anda dapat membuat berbagai kategori catatan, seperti agenda, daftar belanja, aktivitas harian, dan lainnya. Setiap kategori dibedakan berdasarkan warna untuk memudahkan Anda menemukannya.

Google Handwriting Input

Google Handwriting Input_2ghi

Aplikasi Google Handwriting Input untuk Android jadi aplikasi yang cukup menarik untuk penggunanya. (Sumber: CNET)

Sebuah aplikasi yang dikembangkan dan didesain oleh Google untuk mereka yang malas mengetik. Fitur utama dari aplikasi ini adalah membantu Anda mengetik dengan memasukkan input tulisan tangan dan audio suara.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 100 bahasa, jadi ada kemungkinan besar artikel Anda dapat ditemukan di sini.

Bahkan tulisan tangan yang tergolong tidak terbaca pun dapat dideteksi oleh aplikasi ini. Tidak hanya sambil menulis, di sini kamu juga bisa mengetik emoji sambil menggambar.

Baca juga: Android Performa Tinggi Dan Terjangkau Jadi Strategi Infinix

MyScript Calculator

Jadi kalau aplikasi angka tahun ini khusus buat kalian yang masih pelajar dan masih berkutat dengan matematika. Tidak hanya bisa menjadi cara mencoret-coret saat menghitung soal matematika, aplikasi ini juga bisa memberi Anda jawaban.

Kalkulator MyScript adalah aplikasi pintar yang akan mendeteksi tulisan tangan Anda dan mengubahnya menjadi bentuk yang dapat dibaca oleh perangkat digital.

Setelah dimodifikasi, aplikasi akan memproses soal dan memberikan jawaban pada lembar yang sama. Sangat menarik bukan?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...