Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Elon Musk Bakal Rilis Aplikasi X Twitter di Smart TV

X Twitter Social Media Smart TV_1a
X Twitter Social Media Smart TV. (Sumber: Mashable)

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya, Elon Musk menginginkan pengguna media sosial. Informasi tersebut didukung oleh pernyataan CEO X Linda Yaccarino. Melalui akun X miliknya, Linda mengatakan, aplikasi X TV akan menghadirkan banyak fitur menarik bagi penggunanya. “[Aplikasi X TV] ini akan menjadi pendamping bagi pengguna untuk menikmati konten hiburan yang jelas dan berkualitas tinggi di layar yang lebih besar,” kata Linda.

Aplikasi X TV Bisa Multi-Perangkat

X Twitter Social Media Smart TV_2b

X Twitter Social Media Smart TV. (Sumber: Mashable)

Dengan ini, pengguna selalu mengetahui konten apa yang populer, seperti topik yang sedang tren, yang dioptimalkan oleh AI untuk memberikan pengalaman menonton yang dipersonalisasi.

elain itu, aplikasi buatan Elon Musk ini telah meningkatkan kemampuan pencarian video untuk menemukan konten dengan lebih efektif. Linda juga menjelaskan bahwa aplikasi X TV mendukung fungsionalitas multi-perangkat, memungkinkan pengguna menikmati konten dari ponsel cerdasnya dan melanjutkannya dengan mudah di TV.

Linda juga menyebutkan bahwa aplikasi ini akan tersedia dan kompatibel dengan sebagian besar smart TV yang ada di pasaran saat ini dan mengundang pengguna untuk memberikan masukan agar aplikasi ini dapat berkembang lebih baik. Mereka mengatakan aplikasi X TV tidak akan menampilkan iklan apa pun saat diluncurkan, tulis X Twitter dalam email kepada mitranya.

“Awalnya kami fokus pada peluncuran fitur baru yang berhubungan dengan konsumen ini, tetapi kami berencana untuk memonetisasinya dan akan membahas berbagai bentuk kolaborasi,” kata perusahaan itu mungkin termasuk periklanan”. Dengan peluncuran ini, tampaknya Elon Musk semakin dekat mewujudkan ambisinya menjadikan X sebagai aplikasi super.

AI Bakal Lebih Pintar dari Manusia pada 2025

Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X kembali menjadi pembicaraan setelah mengutarakan pendapat tentang kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI).

Dalam salah satu sesi wawancara yang ditayangkan di X, Elon Musk meramalkan kecerdasan super AI akan mengalami peningkatan luar biasa dalam waktu dekat ini.

“Dugaan saya adalah kita akan memiliki AI lebih pintar dari manusia mana pun pada akhir tahun depan atau 2025,” kata Elon Musk sebagaimana dikutip dari Arstechnica. Adapun pernyataan tersebut muncul dari mulut pemilik media sosial (medsos) X itu, saat berbicara dengan manager hedge fund, Nicolai Tangen.

Nicolai bertanya ke Elon soal pendapat dirinya tentang posisi manusia dalam perlombaan AI saat ini, Musk berkata, “AI adalah teknologi dengan kemajuan tercepat yang pernah saya lihat, dan saya telah melihat banyak teknologi.”

Baca juga: Chatbot AI Grok Kebanggan Elon Musk Kini Mampu “Memahami” Gambar

Prediksi Elon Musk Terhadap AI

Elon Musk_3c

Elon Musk. (Sumber: Decrypt)

Ia menggambarkan kemampuan komputer dengan kecerdasan buatan memiliki kemampuan untuk “meningkat sepuluh kali lipat setiap tahun atau setiap enam hingga sembilan bulan.”

“Jika Anda mendefinisikan AGI (kecerdasan buatan) sebagai kecerdasan daripada orang yang paling cerdas, menurut saya ‘Itu bisa saja terjadi tahun depan, dalam waktu dua tahun,’ Musk menambahkan.

Tetapi tidak semua orang yakin bahwa prediksi Elon Musk akan menjadi kenyataan. Salah satunya adalah Grady Booch. Kritikus AI ini mengatakan: “Ingat, Musk memiliki rekam jejak yang buruk dalam hal prediksi AI.”

Pada tahun 2016, Elon Musk berjanji bahwa mobil Tesla akan memiliki tingkat keamanan FSD 5, namun hingga saat ini belum ada. belum sampai pada implementasi. “Tesla memiliki FSD Level 5 dan di sinilah kami, ditutup satu dekade kemudian dan masih menunggu,” katanya.

Mengutip iMore, fitur tanda centang biru di Hingga saat ini, masyarakat yang mendapat tanda centang biru gratis masih mengeluh. tentang tindakan Elon Musk. Beberapa orang bertanya-tanya apakah ada cara untuk menolak tawaran tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan tersebut di Indonesia. Gede Darmayusa, Direktur...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...