Software

PowerDirector Lebih Seimbang Dan Gampang Dipelajari Dalam Update Terbaru

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Paket software pengeditan foto dan video milik Cyberlink ini telah mendapatkan berbagai fitur-fitur terbaru yang bisa membantu anda dalam menciptakan hasil akhir pengeditan yang tinggi dengan mengurang kurva pemahaman software yang sulit. Di bulan September lalu, Cyberlink meluncurkan update untuk serangkaian software pengeditan multimedia dari Director series, termasuk PhotoDirector 10, PowerDirector 17, ColorDirector 7, dan AudioDirector 9. Dan teruntuk saat ini, CyberLink telah menambahkan pilihan berlangganan untuk PhotoDirector 10.

CyberLink mengatakan bahwa update ini bertujuan untuk memberikan alat yang lebih canggih ini kepada para pengguna namun masih tetap mempertahankan antarmuka yang sederhana. Setelah meluncurkan pilihan berlangganan untuk kesemua empat program atau PowerDirector saja, pengguna sekarang telah memiliki pilihan berlangganan untuk PhotoDirector – meskipun pengguna masih akan memiliki pilihan pembayaran One and done.

“Director Suite selalu berusaha dalam menyediakan semua alat kreatif yang diperlukan bagi content creator profesional dalam mewujudkan visi mereka,” kata CEO CyberLink, Jau Huang. “Kita hidup di masa perubahan yang begitu cepat, dimana orang terus mendorong batas-batas kreatif mereka. Untuk mewujudkan semua ini, mereka membutuhkan teknologi yang ada di depan kurva, menyediakan mereka dengan semua alat yang mereka butuhkan untuk memenuhi potensi kreatif mereka.”

  • PhotoDirector 10

Program pengeditan foto dari CyberLink ini memperoleh beberapa fitur yang biasa terkait dengan software level pro. Tethered shooting, yang mana mengirimkan gambar dari kamera langsung ke softwarenya, sudah masuk dalam update ini. Alat ini biasanya digunakan untuk melihat hasil jepretan langsung didalam studio.

PhotoDirector 10 juga memberikan update untuk layer, fitur yang biasa ditemukan dalam software lanjutan. Sementara fitur layer tersedia didalam versi sebelumnya, dengan update ini akan menghadirkan kemampuan untuk mengelompokkan layer, membuat cliping mask untuk menerapkan layer hanya ke satu bagian dari gambar, dan juga pilihan untuk menambahkan layer kosong. Software ini juga menggunakan Express Layer Templates kedalam pengeditan layer.

Content Aware PhotoDirector sekarang bisa mengkloning objek, selain memindahkan dan menghapus objek dalam foto. Dalam update ini juga mencakup Keystone Correction, yang bertugas memperbaiki kesalahan dan soft proofing, mode monitor yang membuat gambar akan terlihat lebih dekat saat dicetak.

  • PowerDirector 17

Update pengeditan level-pro terus berlanjut di platform pengeditan video, PowerDirector. Pengguna kini bisa menggunakan tiga sampel warna saat mengedit Chroma key background warna hijau. Nested video ini memungkinkan untuk mengedit proyek dengan banyak video, sementara precut bisa membantu memotong video lebih panjang menjadi klip dengan lebih presisi.

Multicam terbaru membantu editor dalam menyinkronkan rekaman adegan yang sama dari sudut yang berbeda. Alat ini bekerja dengan menganalisis audio video untuk menyinkronkan klip. Video multicam yang disinkronkan kemudian bisa digunakan di dalam templat kolase.

Update pada program ini juga mencakup  advanced motion tracking, efek judul, dan style tambahan untuk program AI.

Alat penilaian warna dan audio yang sering digunakan dengan PowerDirector juga mendapatkan fitur baru. ColorDirector 7, Cyberlink mengatakan, alat ini meningkatkan penyesuaian yang dilakukan untuk seluruh klip, serta penyesuaian area yang dipilih untuk rekaman. Preset juga memiliki dukungan keyframe, yang membuat editor bisa mengontrol intensitas efek.

AudioDirector 9 juga mendapatkan kemampuan dalam memproses banyak file sekaligus. Panner audio spasial terbaru membantu membuat soundtracks untuk video yang imersif, sementara itu fitur mixer room dirancang untuk menghemat waktu saat menguji beberapa efek audio.

Software ini telah tersedia sekarang, dengan lisensi selamanya antara $ 100 dan $ 130 untuk tiap program, atau $ 140 untuk PowerDirector 17 dan PhotoDirector 10. Pilihan berlangganan untuk Director Suite 365 mencakup empat program, serta tambahan plug-in, effect, dan penyimpanan cloud 100 GB dengan biaya $ 30 per bulan, $ 70 untuk tiga bulan, atau $ 130 per tahun. Berlangganan hanya untuk PowerDirector saja, termasuk penyimpanan cloud 50GB dengan biaya $ 20 per bulan, $ 40 untuk tiga bulan, atau $ 70 untuk setahun.

Langganan PhotoDirector 365 yang baru termasuk update untuk waktu mendatang, premium add-on termasuk akses tanpa batas ke Template dan A.I. Style Package, dan paket music dan sound bulanan dan eksklusif. Biaya berlangganan untuk PhotoDirector 365 sebesar $ 15 per bulan, $ 30 untuk tiga bulan, atau $ 55 selama setahun.

Baca juga – Kerjasama Astell & Kern Dan Beyerdynamic Lahirkan Headphone Over-Ear Yang Ciamik

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top