Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Aplikasi Edit Video Terpopuler di Android

Ilustrasi Video
Ilustrasi Video

Last updated on 19 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Di era digital yang semakin maju ini, banyak hal dapat dengan mudah kita lakukan hanya dari genggaman kita, salah satunya adalah mengedit video.

Saat ini banyak sekali aplikasi editing video Android yang mampu menghasilkan video yang keren dan profesional.

Berikut aplikasi editing video terbaik Android yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store.

1. InShot

InShot

InShot

Aplikasi yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengedit video dengan mudah melalui HP. InShot memiliki tampilan UI yang simple dan mudah digunakan.

Baca juga: Kamera HP Tak Maksimal? Gunakan Aplikasi Ini Dijamin Hasil Super Oke

Fitur yang tersedia pada aplikasi ini yakni seperti menambahkan filter, stiker, efek, sound efek, dan semua fitur dasar edit video seperti trim, crop, dan split. Jika selesai mengedit, Anda bisa langsung menyimpannya ke galeri smartphone Anda, atau membagikan video ke berbagai sosial media seperti Instagram, TikTok, Twitter, dan yang lainnya.

2. KineMaster

KineMaster

KineMaster

Aplikasi ini sudah populer sejak kemunculannya. Bagi para pemula, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. KineMaster juga memiliki fitur editing yang canggih yang mampu membuat hasil editing Anda menjadi terlihat keren. Tersedia banyak efek yang dapat membuat video Anda akan terlihat profesional. Aplikasi ini menyediakan hampir semua fitur dasar edit video, seperti menambahkan teks, gambar, efek, stiker, hingga transisi untuk membuat penampilan video semakin menarik dan tidak membosankan.

baca artikel menarik lainnya tentang : aplikasi ai video android

Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun Anda harus membayar jika ingin menghilangkan watermark yang ada pada video.

3. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo

Salah satu aplikasi edit video populer di Android yaitu VivaVideo. Berkat kemudahannya, banyak orang mengandalkan aplikasi ini untuk mengedit video. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan VivaVideo yakni adalah banyaknya efek video yang beragam dan tentunya tersedia juga semua fitur dasar edit video. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu, ukuran aplikasinya yang tergolong kecil sehingga bagi Anda pengguna dengan RAM kecil tak perlu khawatir akan mengalami lemot ketika mengedit video.

4. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo

Aplikasi edit video berikutnya yaitu FilmoraGo. Aplikasi ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di PC, namun melihat antusiasme para pengguna, kini FilmoraGo turut meluncurkan edit video di HP. Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar yang dibutuhkan untuk editing, termasuk memotong video, menambah musik, tema, dan masih banyak fitur lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa mengatur ukuran tampilan dari video tersebut untuk disesuaikan dengan sosial media tempat Anda berbagi video.

Baca juga: Aplikasi Edit Video Di HP Yang Mudah Digunakan

Misalnya jika Anda ingin mengunggah video tersebut ke Instagram, maka Anda dapat memilih ukuran 1:1. Atau jika Anda ingin mengunggahnya ke YouTube, ukuran video yang paling tepat yaitu 16:9. FilmoraGo juga menyediakan beberapa template gratis yang bisa Anda gunakan. Namun untuk bisa menggunakan seluruh fitur yang ada di aplikasi ini, Anda harus membayar biaya langganan.

5. PowerDirector

Power Director

PowerDirector (sumber: apkpure.com)

PowerDirector merupakan aplikasi edit video Android yang powerful. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat sederhana, yang tentunya cocok untuk para pemula. Fitur editing yang yang tersedia pun juga cukup lengkap, bahkan ada sekitar 30 efek yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini memungkinkan anda membuat video 4K dengan hasil gambar yang lebih berkualitas. Jika Anda ingin membuat video unik seperti video-video slowmotion, aplikasi ini juga bisa menjadi pilihan. Ukuran aplikasinya yang cukup kecil, membuat PowerDirector ringan untuk digunakan.

Berikut tadi adalah informasi mengenai beberapa aplikasi editing video terbaik dan terpopuler untuk Android.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: apkpure.com, trustedreviews.com, apkmody.io, genpijogja.com, memuplay.com, voi.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – SnackVideo mendorong para pembuat konten dari pedesaan untuk menginspirasi lebih banyak orang di Indonesia. Dalam program SnackStar bertema “Kekayaan Desa”, SnackVideo akan...

Software

Unbox.id – Google baru saja merilis pembaruan Android 15 beta 3. Pembaruan tersebut menghadirkan sejumlah fitur baru ke ponsel Android. Seperti dilansir Gadgets360, salah...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu syarat agar sebuah smartphone dapat beroperasi dengan stabil adalah memiliki daya tahan yang cukup untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Namun...