Chrome Hadirkan Tambahan Update Untuk Solusi Tab Yang Berlimpah Saat Browsing

Unbox.idTab group perlahan-lahan terus berkembang pada Google Chrome melalui pembaruan tambahan untuk test build “Canary” browser. Mereka yang telah menggunakan browser versi pengujian awal bisa bereksperimen dengan tab group sekarang. Ini bekerja sedikit berbeda dengan sistem drag and drop seperti yang dimiliki Opera. Untuk mengelompokkan tab tertentu, anda harus memilihnya, klik kanan, dan pilih grup yang akan ditambahkan.

Tab merupakan sebuah implementasi yang fantastis dalam menjelajah web. Pertama kali ditambahkan ke browser web InternetWorks pada tahun 1994, dan kemudian dipopulerkan oleh Firefox pada tahun 2002 dan sejak itu tab menjadi komponen utama dalam penjelajahan web di berbagai perangkat. Tetapi dengan jumlah tab yang lebih besar bisa menjadi sulit untuk dikelola, itulah sebabnya Firefox memungkinkan anda untuk menggulir tab dan Opera memiliki tumpukan vertikal dalam pengelompokan tab. Namun Chrome hanya menekan tab satu sama lain sehingga membuatnya semakin sulit untuk dibaca dan lebih sulit untuk digunakan. Itu sebabnya Google mengerjakan metode tersendiri untuk mengelompokkan tab.

Fitur terbaru ini dapat diaktifkan di build Chrome Canary dengan mengarahkan ke bagian “chrome://flags” dari browser dan aktifkan tab flag grup, seperti yang dijelaskan TechDows. Kemudian anda dapat mengklik kanan pada tab dan menambahkannya ke grup yang ada atau membuat grup yang baru. Rasanya sedikit kaku dibandingkan dengan drag and drop pada Opera dan tidak sesederhana seperti yang dimiliki Firefox, tetapi ini hanyalah versi uji awal. Masih jauh dari rilisan, jadi masih harus dilihat bagaimana perkembangan kedepannya.

Ada beberapa perubahan dalam lanskap browser web lama dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun masih menilai Chrome sebagai browser terbaik saat ini, Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka mengadopsi rendering engine Chromium untuk browser andalannya – yang merupakan sesuatu yang sangat diperhatikan oleh Mozilla.

Ada juga pendatang baru yang memberikan pengalaman berbeda. Vivaldi adalah salah satu yang terfavorit, meskipun browser Brave juga layak untuk dicoba jika anda ingin mencoba pendekatan uniknya untuk mendapatkan hasil penelusuran web dan data sharing.

Baca juga – Fitur Tab Group Bisa Jadi Solusi bagi Para Multi-Tasker

Tinggalkan Balasan