Artikel

Nintendo Takkan Tawarkan Game Lintas-Platform Untuk Game Judul-Judul Besar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Dengan Xbox Play Anywhere, Microsoft memberi Xbox One dan pemain PC untuk bisa bermain bersama secara online, dan rilisnya game pihak ketiga seperti Fortnite telah membuka jalan lebih jauh dengan memungkinkan game lintas-platform antar semua konsol, PC, dan platform seluler. Nintendo memungkinkan game lintas-platform untuk game tertentu di Nintendo Switch, tetapi Nintendo tidak akan menawarkan fitur tersebut dalam game orisinal miliknya.

Berbicara dalam pertemuan investor, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa menyatakan kesediaan Nintendo untuk terus bekerja dengan mitra pihak ketiga yang tertarik dalam game lintas platform, tetapi menurunkan kemungkinan fungsi serupa ke seri seperti Mario Kart atau Super Smash Bros.

“Meskipun begitu, kami sama sekali tidak berencana untuk menawarkan game Nintendo sebagai game lintas platform saat ini.”

Nintendo sering kali beroperasi dengan cara yang bertentangan dengan standar industri. Tetapi Nintendo mengharapkan untuk merilis game-nya di sistem lain mungkin permintaan yang terlalu banyak. Titik penjualan Nintendo yang terbesar adalah pada game-nya. Dengan judul besar seperti Super Mario Odyssey dan Splatoon 2 hanya dapat dimainkan di Nintendo Switch, mendorong player untuk membeli konsol Nintendo ini. Sony melakukan hal yang sama persis dengan game eksklusifnya, dan Microsoft sebagian besar mereka dengan menawarkan dukungan cross-play pada game mereka karena juga mengontrol ekosistem Windows.

“Judul seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, dan Super Mario Odyssey adalah sesuatu yang kami sebut ‘hardware driver’ di mana konsumen sangat tertarik untuk membeli judul-judul ini ketika membuat perangkat keras baru,” Furukawa kata.

Paling tidak, Nintendo telah menawarkan beberapa fungsi berbagai versi game-nya. Pada level tertentu yang dibuat dalam Super Mario Maker versi Wii U dapat dimainkan pada versi 3DS, dan Pokémon: Let’s Go akan menampilkan konektivitas dengan Pokémon Go, memungkinkan pemain untuk menempatkan monster mobile mereka ke Switch.

Strategi Nintendo sepertinya bekerja dengan baik, karena penjualan Switch yang sangat baik saat ini dan Nintenod memiliki ekspektasi yang sangat tinggi pada musim liburan ini. Dengan ketertarikan di sekitar Super Smash Bros Ultimate, itu bisa saja memiliki dampak penjualan bagi perusahaan tentunya.

Baca juga – Nintendo Rekrut Tenaga Baru Demi The Legend of Zelda 3D

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top