Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Nintendo Switch 2 Bakal Usung Layar Berukuran 8 Inci?

Nintendo Switch 2_1a
Nintendo Switch 2. (Sumber: Gaming Universe)

Unbox.id – Baru-baru ini kita mengetahui bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut laporan analis Omdia Hiroshi Hayase melalui Bloomberg, Nintendo Switch 2 akan memiliki layar berukuran 8 inci. Meski belum dikonfirmasi, konsol baru Nintendo diperkirakan akan diluncurkan tahun ini. Menurut laporan dari Sharp, sang produsen layar, pada tahun 2023 Switch 2 akan menggunakan panel layar LCD – sama seperti generasi pertama dan lebih rendah dari Nintendo Switch OLED. Jika rumor tersebut benar, maka ukuran layar 8 inci terbilang cukup besar untuk sebuah konsol game genggam dan portabel sehingga bisa dibawa kemana-mana.

Ukuran Layar Sebesar 6,2 Inci

Nintendo Switch 2_2b

Nintendo Switch 2. (Sumber: Decrypt)

Sebagai perbandingan, konsol Switch generasi pertama memiliki ukuran layar 6,2 inci, Switch OLED berukuran 7 inci, dan Steam Deck OLED menggunakan layar 7,4 inci. Meskipun ukuran layar ini memungkinkan grafis yang lebih lebar, akan menarik untuk melihat bagaimana Nintendo mendesain Switch 2 agar tidak terlihat besar dan berat.

Nintendo dapat mengurangi lebar bezel layar Selain itu, akan sulit untuk menyesuaikannya layar Switch 8,1,2 inci pada bodi Switch saat ini. Perusahaan asal Jepang tersebut juga belum mengonfirmasi secara terbuka keberadaan konsol berikutnya, apalagi bentuk atau spesifikasi dari Switch 2.

Sebelumnya, perusahaan video game tersebut akan merilis produk barunya, Nintendo Switch OLED: Mario Red. Versi ini adalah edisi khusus Mario, karakter video game Nintendo yang paling terkenal. Seperti dilansir Engadget, versi terbaru ini menghadirkan konsol berwarna merah, dock, dan pengontrol Joy-Con, identik dengan Mario.

Nintendo Switch OLED: Mario Red

Di belakang dermaga ada siluet Mario dan beberapa koin tersembunyi. Desain baru ini hanya tersedia pada model OLED yang merupakan model andalan perusahaan. Cnet telah mengumumkan bahwa versi terbaru untuk Nintendo Switch ini akan dirilis sebelum perilisan Super Mario Bros. Wonder.

Game platform 2D yang dirilis pada 20 Oktober ini akan menampilkan Mario dan karakter lain seperti Luigi, Yoshi, Princess Peach, Toad, dan Daisy. Ini termasuk gajah yang kini diperkenalkan serta tugas dan gelembung baru dalam game.

Nintendo Switch OLED: Mario Red akan dirilis pada 6 Oktober 2023. Meski baru dirilis bulan depan, kini kamu sudah bisa melakukan pre-order di toko online resmi Nintendo.

Video game tersebut dibanderol dengan harga $350 atau Rp 5,3 juta. Harga tersebut setara dengan Nintendo OLED standar. Dan untuk pengirimannya diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober setelah perilisan produk video game ini.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Membuat Nintendo Switch Berembun?

Nintendo Pernah Merilis Nintendo Switch Edisi Mario pada 2021

Nintendo Switch Mario Version_3c

Nintendo Switch Mario Version. (Sumber: CNET)

Ternyata ini bukan pertama kalinya Nintendo merilis Mario edisi khusus. Pada tahun 2021, perusahaan video game tersebut juga merilis versi Mario, Nintendo Switch Mario Merah dan Biru.

Menurut laporan IGN, versi ini dirilis pada Februari 2021 dan jumlahnya ditingkatkan untuk merayakan Hari Mario yang jatuh pada tanggal 10 Maret setiap tahunnya. Fungsi Nintendo Switch sama dengan Switch lainnya. Nintendo Switch Mario Red dan Blue dirangkai berdasarkan pakaian yang dikenakan Mario.

Mirip dengan Nintendo Switch OLED: Mario Red, tampilan Nintendo Switch yang dirilis hampir tiga tahun lalu memiliki warna merah yang muncul di Joy-Cons, perumahan dan tempat duduk. Satu-satunya perbedaan adalah pengontrol Joy-Con dan tali pergelangan tangan Joy-Con di Nintendo Switch Mario Red dan Blue keduanya berwarna biru.

Nintendo secara resmi telah mengumumkan game Super Mario baru yang menampilkan konsep side-scrolling 2D. Game baru tersebut diberi nama Super Mario Bros. Keajaiban ini akan tersedia di Nintendo Switch dan akan menampilkan karakter yang lebih ekspresif.

Meski sudah banyak proyek game 3D Mario yang terkenal dan sukses di pasaran, Nintendo sepertinya tidak ragu untuk kembali ke pengalaman bermain game klasik.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....

Tech Industry

Unbox.id – MSI mengumumkan handset gaming tersebut untuk bersaing dengan Steam Deck, Lenovo Legion Go, dan Asus ROG Ally di Consumer Electronics Show (CES)...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Bermain game merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Maka tidak heran jika banyak sekali orang yang menghabiskan waktunya untuk bermain...

Apps & Games

Unbox.id – Bermain game telah menjadi kegiatan yang sangat populer di kalangan banyak orang. Baik Anda seorang gamer yang serius atau hanya sekadar hobi,...