Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nintendo Takkan Tawarkan Game Lintas-Platform Untuk Game Judul-Judul Besar

Last updated on 13 November, 2018

Unbox.id – Dengan Xbox Play Anywhere, Microsoft memberi Xbox One dan pemain PC untuk bisa bermain bersama secara online, dan rilisnya game pihak ketiga seperti Fortnite telah membuka jalan lebih jauh dengan memungkinkan game lintas-platform antar semua konsol, PC, dan platform seluler. Nintendo memungkinkan game lintas-platform untuk game tertentu di Nintendo Switch, tetapi Nintendo tidak akan menawarkan fitur tersebut dalam game orisinal miliknya.

Berbicara dalam pertemuan investor, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa menyatakan kesediaan Nintendo untuk terus bekerja dengan mitra pihak ketiga yang tertarik dalam game lintas platform, tetapi menurunkan kemungkinan fungsi serupa ke seri seperti Mario Kart atau Super Smash Bros.

“Meskipun begitu, kami sama sekali tidak berencana untuk menawarkan game Nintendo sebagai game lintas platform saat ini.”

Nintendo sering kali beroperasi dengan cara yang bertentangan dengan standar industri. Tetapi Nintendo mengharapkan untuk merilis game-nya di sistem lain mungkin permintaan yang terlalu banyak. Titik penjualan Nintendo yang terbesar adalah pada game-nya. Dengan judul besar seperti Super Mario Odyssey dan Splatoon 2 hanya dapat dimainkan di Nintendo Switch, mendorong player untuk membeli konsol Nintendo ini. Sony melakukan hal yang sama persis dengan game eksklusifnya, dan Microsoft sebagian besar mereka dengan menawarkan dukungan cross-play pada game mereka karena juga mengontrol ekosistem Windows.

“Judul seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mario Kart 8 Deluxe, dan Super Mario Odyssey adalah sesuatu yang kami sebut ‘hardware driver’ di mana konsumen sangat tertarik untuk membeli judul-judul ini ketika membuat perangkat keras baru,” Furukawa kata.

Paling tidak, Nintendo telah menawarkan beberapa fungsi berbagai versi game-nya. Pada level tertentu yang dibuat dalam Super Mario Maker versi Wii U dapat dimainkan pada versi 3DS, dan Pokémon: Let’s Go akan menampilkan konektivitas dengan Pokémon Go, memungkinkan pemain untuk menempatkan monster mobile mereka ke Switch.

Strategi Nintendo sepertinya bekerja dengan baik, karena penjualan Switch yang sangat baik saat ini dan Nintenod memiliki ekspektasi yang sangat tinggi pada musim liburan ini. Dengan ketertarikan di sekitar Super Smash Bros Ultimate, itu bisa saja memiliki dampak penjualan bagi perusahaan tentunya.

Baca juga – Nintendo Rekrut Tenaga Baru Demi The Legend of Zelda 3D

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Baru-baru ini kita mengetahui bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki layar yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut laporan analis Omdia Hiroshi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Valve baru-baru ini meluncurkan pembaruan signifikan mengenai pengelolaan konten berbasis AI di Steam. Kebijakan tersebut terjadi di tengah-tengah perdebatan sengit seputar...