Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Nintendo Switch 2 Bakal Rilis Tahun 2025

Nintendo Switch 2_1a
Nintendo Switch 2. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Sepertinya Nintendo Switch baru tidak akan diluncurkan tahun ini karena laporan terbaru menyebutkan bahwa konsol tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025. Rumor penundaan peluncuran Nintendo Switch 2 datang dari banyak laporan berbeda. Jika benar, konsol ini menandai peringatan 8 tahun perilisan konsol Nintendo Switch pertama. Mengutip jurnalis Brasil Pedro Henrique Lutti Lippe, melalui Polygon, Nintendo memberi tahu penerbit dan pengembang game. Pedro mengaku telah mendapat informasi terkini terkait penundaan peluncuran konsol baru Nintendo yang saat ini dikenal dengan nama “Switch 2”. Laporan ini semakin didukung dengan laporan sebelumnya dari VGC dan Eurogamer bahwa Nintendo awalnya ingin merilis model Switch 2 pada kuartal kedua tahun 2024. Menurut laporan VGC, penundaan peluncuran Nintendo Switch 2 disebabkan oleh perusahaan yang berbasis di Jepang menolak. Ingin lebih mempersiapkan perangkat lunak eksklusif sekarang. Penundaan ini tentu mengecewakan para penggemar Nintendo. Namun, perusahaan ingin memberikan pengalaman terbaik kepada para penggemar dengan menunda peluncuran dan mempersiapkan perangkat lunak secara lebih matang.

Penerus Konsol Switch

Nintendo Switch 2_2b

Nintendo Switch 2. (Sumber: Gizmochina)

Nintendo sendiri belum secara resmi mengumumkan penerus konsol Switch, juga belum mengumumkan tanggal rilis konsol tersebut.

Namun, presiden perusahaan Shuntaro Furukawa baru-baru ini mengatakan kepada investor bahwa Switch (generasi pertama) akan menjadi “bisnis inti” Nintendo. ” maju. tahun fiskal depan.

Furukawa juga menjanjikan “transisi yang mulus” ke platform generasi berikutnya. Nintendo Switch generasi saat ini masih laris manis di pasaran meski usianya sudah tua. Meski Switch generasi pertama masih laris manis, Nintendo tampaknya ingin terus berinovasi dan menghadirkan konsol terbaik bagi para gamer.

Dikatakan lebih dari 139 juta Switch telah terjual hingga saat ini, menjadikannya terlaris kedua. Konsol Nintendo sepanjang masa.

Nintendo Switch 2 Bakal Usung Layar Berukuran 8 Inci?

Menurut laporan analis Omdia Hiroshi Hayase melalui Bloomberg, Nintendo Switch 2 akan memiliki layar berukuran 8 inci. Meskipun belum dapat dikonfirmasi, konsol baru Nintendo diperkirakan akan diluncurkan tahun ini.

Menurut laporan tahun 2023 dari produsen layar Sharp, Switch 2 akan menggunakan panel layar LCD yang sama dibandingkan dengan generasi pertama dan lebih kecil dari generasi pertama.

Nintendo Switch OLED Jika rumor ini benar, ukuran layar 8 inci terbilang cukup besar untuk sebuah konsol game genggam portabel, artinya bisa dibawa kemana-mana.

Sebagai perbandingan, konsol Switch generasi pertama memiliki ukuran layar 6,2 inci, Switch OLED berukuran 7 inci, dan Steam Deck OLED menggunakan layar 7,4 inci.

Baca juga: Cuaca Ekstrem Membuat Nintendo Switch Berembun?

Nintendo Switch OLED: Mario Red Dirilis

Nintendo Switch OLED Mario Red_3c

Nintendo Switch OLED Mario Red. (Sumber: Gamers One)

Meskipun ukuran layar ini memungkinkan grafis yang lebih besar, akan menarik untuk melihat bagaimana Nintendo mendesain Switch 2 agar tidak terasa besar dan berat. Nintendo dapat mengurangi lebar bezel layar lebih lanjut, namun akan sulit untuk memasangkan layar berukuran 8 inci ke bodi Switch saat ini.

Perusahaan Jepang tersebut juga belum secara terbuka mengkonfirmasi keberadaan konsol berikutnya dan bahkan tidak mengumumkannya. katakan apa pun tentang hal itu. Bentuk atau spesifikasi dari Switch 2. Sebelumnya, perusahaan video game tersebut akan merilis produk barunya, Nintendo Switch OLED: Mario Red.

Versi ini adalah edisi khusus Mario, karakter video game Nintendo yang paling terkenal. Seperti dilansir Engadget, versi terbaru ini menyertakan konsol, dock, dan pengontrol Joy-Con berwarna merah yang menyerupai Mario.

Di belakang dermaga ada siluet Mario dan beberapa koin tersembunyi. Desain baru ini hanya tersedia pada model OLED yang merupakan model andalan perusahaan. Cnet telah mengumumkan bahwa versi terbaru untuk Nintendo Switch ini akan dirilis sebelum perilisan Super Mario Bros.

Game platform 2D yang dirilis pada 20 Oktober ini akan menampilkan Mario dan karakter lain seperti Luigi, Yoshi, Princess Peach, Toad, dan Daisy. Ini termasuk gajah yang sekarang diperkenalkan serta latihan dan gelembung baru dalam permainan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Mechanical Revolution baru-baru ini telah memperkenalkan versi teranyar dari mini PC Mechrevo Aurora S. Menurut berbagai sumber, perangkat terbaru yang satu...