Apps & Games

Instagram Rilis Fitur Terbaru Yang Dinamakan Nametags

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Menambahkan teman di Instagram sekarang semudah memindai foto. Pada hari Kamis, 4 Oktober Instagram meluncurkan Nametags, sebuah grafik scannable kustom yang membuat pengguna Instagram bisa menambahkan teman hanya dengan sebuah jepretan foto.

Pemindaian Nametags ini cara kerjanya sama seperti saat memindai kode QR – cukup arahkan kamera dalam aplikasi di Nametags, tekan dan tahan layar, dan kemudian profil pengguna tersebut akan muncul. Pengguna bisa mendapatkan Nametags mereka dengan mengakses menu pengaturan dan memilih opsi Nametags. Instagram memungkinkan grafik yang dipersonalisasi dengan ketukan di layar. Warna, emoji, dan bahkan foto selfie menghiasi Nametags juga akan memiliki logo dan nama dari pengguna Instagram.

Selain memindai dengan kamera Instagram, pengguna juga dapat mengetuk opsi “pindai Nametags” dari menu yang sama untuk mendesain Nametags mereka. Pengguna juga bisa menyimpan gambar dan mengirimnya melalui aplikiasi Facebook dan WhatsApp dengan menekan panah berbagi didalam menu Nametag.

Instagram telah memberikan kode yang mengisyaratkan akan hadirnya fitur Nametag pada awal tahun ini. Instagram bukanlah platform pertama yang memungkinkan pengguna untuk memindai grafik dalam menemukan teman. Sebelumnya  Snapchat memberikan tiap penggunanya sebuah grafis unik yang dirancang untuk menambahkan teman baru didalam platform dengan Snapcodes.

Baca Juga – Adam Mosseri Menjadi Bos Instagram

Instagram juga menguji fitur School Community. Pilihan ini memungkinkan pengguna menambahkan sekolah kedalam profil mereka. Menambahkan sekolah juga akan memberikan pada penggunanya untuk mencantumkan tahun kelulusan mereka serta rincian lainnya seperti kegiatan ekskul, komunitas, serta jurusan.

Instagram mengatakan bahwa alat ini mengikuti cara yang sama dengan Direct Messages saat ini – pengguna bisa memilih untuk menerima atau menolak pesan apa pun yang dikirim dari pengguna yang tidak anda ikuti. Instagram mengatakan alat ini dirancang baik untuk memperlihatkan semangat dan menghubungkan dengan siswa dengan alumni.

Sementara itu Nametags telah diluncurkan secara global, fitur School Comunity sejauh ini hanya dipilih diantara sejumlah perguruan tinggi yang terpilih.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top