Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Adam Mosseri Menjadi Bos Instagram

Unbox.id – Instagram secara mengejutkan kehilangan pendirinya pada minggu lalu. Kevin Systrom dan Mike Krieger yang merupakan CEO Instagram dan chief technology officer, dan karena kepergian mereka yang tak terduga meninggalkan dua lubang yang menganga dalam bisnis milik Facebook tersebut.

Untuk posisi CEO, setidaknya telah diisi oleh seorang veteran Facebook, Adam Mosseri yang mengambil alih posisi Systrom sebagai “Head of Instagram”. Perubahan ini menunjukkan tim Instagram mungkin kehilangan sebagian area yang dinikmatinya setelah diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2012 lalu, memberikan CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Instagram lebih mengontrol kearah yang dibutuhkan aplikasi.

Mosseri telah bergabung dengan Facebook sejak tahun 2008 dan dalam beberapa tahun terakhir menjalankan umpan berita didalam situs jejaring sosial ini sebelum pindah ke Instagram sebagai wakil presiden pada bulan Mei 2018. Dalam sebuah postingan didalam aplikasi yang sekarang akan dia tangani, bos baru Instagram mengatakan kalau dia “rendah hati dan bersemangat”.

Baca Juga – Pendiri Instagram Resmi Mengundurkan Diri

Dalam sebuah pesan dari Systrom dan Krieger yang diposting secara online pada hari Senin, pasangan ini menggambarkan Mosseri memiliki ” desain latar belakang yang kuat dan fokus pada kerajinan dan kesederhanaan – serta pemahaman yang mendalam tentang pentingnya komunitas,” dengan kata lain, cocok untuk “nilai dan prinsip yang penting bagi kami di Instagram sejak kami memulainya.”

Dengan posisi baru sebagai bos Instagram, Mosseri akan mengawasi semua fungsi dan merekrut tim eksekutif baru yang mencakup kepala teknik, kepala produk, dan kepala operasi.

Ketika pendiri Instagram mengumumkan bahwa mereka meninggalkan perusahaan pada minggu lalu, pasangan ini memberikan sedikit informasi terkait alasan kepergian mereka. Namun mereka hanya mengatakan mereka tengah berencana untuk mengambil waktu luang untuk menjelajahi rasa ingin tahu dan kreativitas mereka. Sebuah laporan menyatakan Systrom dan Krieger menjadi frustrasi terhadap upaya Zuckerberg dalam mengontrol Instagram karena perusahaan tengah berusaha untuk meningkatkan pendapatan dan memperluas basis penggunanya menjadi lebih dari satu miliar pengguna.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...