Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Instagram Akan Hadirkan Fitur Mundurkan Tanggal Postingan

Fitur Pos to The Past Instagram_1a
Fitur Pos to The Past Instagram. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari Android Authority, leaker terpercaya Alessandro Paluzzi membagikan gambar di X (sebelumnya Twitter) tentang fitur baru yang tampaknya sedang dikerjakan Instagram. Pada tangkapan layar yang dibagikan, terdapat opsi “Posting ke Masa Lalu” di daftar menu Bagikan.

Perkenalkan Fitur Post to The Past

Post to The Past Instagram_2b

Post to The Past Instagram. (Sumber: SKED Social)

Fitur Post to The Past ditampilkan dengan ikon kalender dan terletak tepat di atas opsi Boost Post. Terdapat tanda panah di sebelah kanan opsi ini, yang menandakan bahwa dengan mengetuk fitur ini, pengguna dapat memundurkan tanggal foto yang ingin mereka posting.

Jika fitur ini tersedia, postingan dengan jadwal tertunda dapat menampilkan tanda atau sign agar pengguna mendapat pemberitahuan. Bocoran fitur ini merupakan yang terbaru dari rangkaian fitur aplikasi Meta mendatang yang telah digoda Paluzzi dalam beberapa hari terakhir.

Selain fitur Post to The Past, fitur lainnya akan diluncurkan minggu ini. Fitur-fitur ini termasuk kemampuan mengirim file dalam DM Instagram, format cerita “Shot” baru, dan fitur kamera “Mode Pop”.

Facebook dan Instagram Down di Seluruh Dunia

Sementara itu, ratusan ribu pengguna aplikasi Facebook dan Instagram mengeluhkan gangguan tersebut. Keluhan tersebut tidak hanya datang dari pengguna di Indonesia tetapi juga dari pengguna lain di seluruh dunia.

Menurut Variasi, pengguna mengeluhkan masalah pada kedua aplikasi tersebut. Seorang pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah saat mengakses atau masuk ke platform aplikasi.

Selain itu, pengguna yang ingin mengunduh konten cerita Instagram juga mengalami masalah dengan pesan “Cerita belum diunggah”. Akibatnya, pada Selasa malam, banyak pengguna yang mengeluhkan masalah tersebut.

Juru bicara Meta Andy Stone berbagi di platform X (sebelumnya Twitter) bahwa pada saat itu terjadi kesalahan dalam aplikasi. Ia juga mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan masalah aplikasi tersebut.

“Tadi hari ini ada kendala teknis yang menyebabkan masyarakat kesulitan mengakses beberapa layanan kami. “Kami telah menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua pihak dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” katanya.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya hal ini terjadi di beberapa aplikasi Meta. Sebelumnya pada Oktober 2021, Meta mengalami permasalahan serupa di beberapa aplikasi.

Penyebab Gangguan di Facebook dan Instagram

Meta Platform_2b

Meta Platform. (Sumber: Techno Course)

Saat ini Meta belum mendapat tanggapan terkait penyebab gangguan pada aplikasi Facebook dan Instagram. Dalam laporan dari The Hill, saat masalah tersebut terjadi, juru bicara Meta Andy Stone mengatakan aplikasi tersebut mengalami kesulitan teknis.

Akibatnya, beberapa pengguna tidak dapat mengakses aplikasi tersebut. Akses layanan aplikasi Meta untuk sementara waktu. Andy Stone juga tidak merinci penyebab pemadaman tersebut, hanya menjelaskan bahwa pihaknya akan menyelesaikan pemadaman tersebut secepatnya.

Sementara itu, laporan dari akun Instagram resmi Meta melalui platform Thread mengumumkan bahwa layanan aplikasi mereka kini telah pulih. Dia juga meminta maaf kepada pengguna atas gangguan ini.

“Dan kami kembali! “Terima kasih atas kesabaran Anda saat tim kami berupaya memulihkan akses ke beberapa aplikasi kami pagi ini,” tulis @meta.

Baca juga: Fitur Edit DM Instagram Telah Hadir

Instagram Dengan Meta

Instagram adalah platform media sosial berbagi foto dan video yang sangat populer. Diluncurkan pada tahun 2010, Instagram memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video, menerapkan filter, dan membagikannya ke pengikut mereka atau secara publik.

Platform ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti cerita (Instagram Stories), IGTV untuk video panjang, serta berbagai alat kreatif untuk meningkatkan interaksi antar pengguna. Instagram telah menjadi salah satu platform yang paling berpengaruh dalam budaya daring, terutama di kalangan generasi muda dan dalam bidang pemasaran digital.

Sementara itu, Meta adalah perusahaan induk yang memiliki beberapa platform besar, termasuk Facebook, WhatsApp, Messenger, Oculus, dan tentu saja, Instagram. Pada Oktober 2021, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa perusahaan akan mengubah nama menjadi Meta. Ini sebagian dilakukan untuk mencerminkan fokus perusahaan pada realitas maya dan pengalaman berbasis metaverse.

Dengan demikian, Instagram menjadi salah satu aset utama di bawah naungan Meta. Perubahan ini menunjukkan ambisi Meta untuk mengintegrasikan teknologi dan pengalaman baru ke dalam platform-platformnya, termasuk Instagram, dengan tujuan menciptakan pengalaman pengguna yang lebih luas dan terhubung di dalam metaverse.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...

Social Media

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...