Tech News

Bahkan Mengunci Pintu Rumah Menjadi Lebih Praktis Dengan Locky

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Sepertinya yang namanya kata praktis sudah merambah dalam aspek kehidupan kita saat ini. Dan sekarang kata praktis mengganti komponen rumah Anda dengan teknologi, sehingga banyak perusahaan mencoba menemukan cara untuk menambahkan fitur inovasi ke kehidupan anda dengan menambah apa yang sudah anda miliki. Yang terbaru difokuskan pada kunci rumah anda: itu disebut Locky, dan alih-alih menambahkan kunci pintar ke rumah anda, Locky juga menambahkan fitur ke dalam kunci logam biasa anda.

Dengan menggunakan Bluetooth dan beberapa sensor, Locky dapat mengetahui kapan anda menggunakannya untuk mengunci dan membuka kunci pintu atau meninggalkan kunci saat berpergian.

Aplikasi Locky dapat melacak apakah pintu rumah anda dikunci atau tidak berdasarkan bagaimana anda menggunakannya. Locky bisa mengingatkan anda jika kunci anda diluar dari jangkauan ponsel anda. Jadi jika anda kehilangan kunci, perangkat dapat memberitahu dengan suara untuk membantu anda menemukan kuncinya. Locky juga mampu melacak pintu yang menggunakan kunci yang sama, selama anda memasang Bluetooth kecil untuk masing-masing pintu, sehingga dapat mengidentifikasi kunci mana saja yang bisa digunakan.

Masalahnya, kemampuan Locky masih sangat terbatas. Anda tidak dapat mengamankan rumah dari jarak jauh. Jadi, jika anda pergi bekerja dan menyadari bahwa pintu anda tidak terkunci, berdoa saja agar rumah anda bukan sasaran empuk oleh maling. Selain itu, jika anda mengunci pintu secara manual dengan membalik gerendel, Locky juga tidak akan mengetahuinya.

Locky telah menjalankan kampanye penggalangan dana di Kickstarter dan telah melampaui target $ 10.000. Unit ini dijual seharga $ 55, atau dibundel dengan tiga beacon untuk melacak beberapa kunci seharga $ 84. Locky saat ini masih berstatus sebagai perusahaan baru, dan belum pernah mengirimkan produk sebelumnya, jadi ingatlah bahwa selalu ada risiko keterlambatan dengan kampanye Kickstarter, terutama dari perusahaan startup yang belum pernah diuji.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top