Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tecno Umumkan Asisten AI Bernama Ella yang Akan Rilis Musim Panas

Tecno
Tecno memperkenalkan asisten virtual AI bernama Ella | foto: Pocket Tricks

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini sepertinya terjun ke dalam permainan asisten AI dengan “Ella”.

Namun, kecanggihan ini kabarnya tidak hanya berfungsi sebatas untuk memutar musik, melainkan asisten pribadi serba bisa. Peluncuran Ella ini bertujuan untuk menjadi toko serba ada untuk kenyamanan dan pembuatan konten. 

Baca juga: Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring Akan Debut di Paris

Meskipun beberapa fiturnya menyerupai AI populer lainnya, ini adalah solusi lengkap untuk masalah yang dialami banyak pengguna ponsel cerdas. Itu mungkin USP dari asisten AI ini.

Kecanggihan yang Akan Hadir dalam AI Terbaru Tecno

Di dalam inovasi tersebut, ada fitur generator gambar yang dapat mengubah teks atau kata-kata menjadi grafik sesuai keinginan penggunanya. Ia akan menambahkan percikan kreatif pada proyek Anda. Ini adalah fitur AI generatif  mirip dengan Dall -E OpenAI.

Selain generator gambar, terdapat fitur penerjemah yang lebih canggih. Tecno mengungkapkan sendiri bahwa AI buatannya dapat mengatasi hambatan bahasa dengan fitur-fitur seperti terjemahan panggilan. Juga untuk terjemahan media sosial, dan bahkan menghasilkan subtitle untuk video.

Baca juga: Motorola Adaptive Display Concept: Smartphone bisa Dipakai Gelang

Terdapat fitur peningkatan inklusif, di mana Tecno menambahkannya sebagai bentuk pentingnya keberagaman. AI mereka mengadaptasi pembuatan gambar dan penyempurnaan foto untuk memenuhi wilayah berbeda, memastikan semua orang mendapatkan hasil terbaik.

Fitur Lainnya

Fitur lain dalam kecerdasan buatan “Ella” ini adalah pengeditan foto yang lebih cerdas. AI Tecno memungkinkan Anda menghapus orang asing dari gambar Anda dan bahkan membuat stiker kustom. Ini sangat mirip seperti fitur Magic Eraser Google yang ada di Pixel Phone.

Terdapat fitur pencarian foto, untuk menemukan gambar yang sempurna menjadi lebih mudah. AI Tecno memungkinkan Anda menelusuri galeri menggunakan deskripsi sederhana, menghemat waktu dan kesulitan menelusuri foto tanpa akhir, mirip seperti Google Foto .

Meskipun tanggal rilis spesifiknya belum muncul, fitur-fitur ini kemungkinan hadir di ponsel Tecno pada awal musim panas ini. Dengan peningkatan AI ini, HiOS bertujuan untuk membuat pengalaman bertelepon lebih lancar, lebih kreatif, dan akses yang lebih mudah.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk, CEO Tesla dan pemilik platform media sosial X, kembali menjadi perbincangan setelah mengutarakan pandangannya tentang kecerdasan buatan (AI). Dalam wawancara...

Apps & Games

Unbox.id – Google Workspace mengumumkan sejumlah pembaruan fitur pada acara Google Cloud Next 2024. Seperti tema besar acara tahunan ini, kecerdasan buatan (AI) menjadi...

Apps & Games

Unbox.id – Google baru saja mengumumkan kabar baik untuk semua pengguna Android. Pengguna tablet atau ponsel Android kini dapat menggunakan fitur pengeditan foto di...