Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Mengintip Keistimewaan Mi Calculator dari Xiaomi

Ada sesuatu yang baru dihadirkan oleh Xiaomi. Kali ini Xiaomi menghadirkan sebuah aplikasi kalkulator yang khusus digunakan untuk Android bernama Mi Calculator. Sekilas tampak sangat sepele dan biasa saja karena pada dasarnya kita biasa menggunakan kalkulator di smartphone Android yang kita pakai. Lalu apa sebenarnya yang Xiaomi berikan pada Mi Calculator ini? Apa yang membuat Mi Calculator berbeda dari kalkulator lainnya yang sebelumnya sudah pernah ada?

Karena dihadirkan oleh Xiaomi maka bisa dengan mudah kita ketahui bahwa Mi Calculator ada untuk perangkat Xiaomi. Lebih khususnya aplikasi ini dibuat untuk perangkat Android yang menggunakan MiUI.

Tapi itu dulu, perilisan Mi Calculator kali ini membuat aplikasi ini dapat digunakan lebih luas lagi. Semua pengguna Android dengan catatan minimal seri Jelly Bean 4.1 dapat menggunakan aplikasi satu ini dengan mengunduh aplikasi ini secara gratis.

mi calculator

Mi Calculator itu sendiri tidak jauh berbeda dengan kalkulator lain yang menghadirkan sistem dasar penghitungan seperti penambahan, pengurangan, pembagian, juga perkalian. Tidak berbatas di sini, aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang lebih dari aplikasi kalkulator yang biasa ada di Android sebelumnya.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan penghitungan sains seperti logaritma dan trigonometri. Fitur penghitungan sains yang ada di aplikasi ini tentu saja menambah luas fungsi aplikasi ini dan bisa sangat bermanfaat bagi pelajar juga pekerja yang bekerja di bidang yang membutuhkan penghitungan sains. Tanpa harus membawa kalkulator sains, cukup dengan Android yang ada anda sudah bisa melakukan penghitungan sains yang terbilang rumit.

Lalu apa lagi yang ada di Mi Calculator? Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan konversi berbagai satuan seperti massa, waktu, panjang, volume, luas, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghitung konversi mata uang.

Xiaomi juga telah merancang agar nilai tukar mata uang yang bisa diakses lewat Mi Calculator ini terus diperbarui. Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang baru dan sangat bermanfaat, tanpa harus repot mencari informasi nilai tukar mata uang anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan gadget Anda.

Mi Calculator juga memungkinkan anda untuk mengakses kembali aktivitas penghitungan yang pernah anda lakukan. Aplikasi ini memiliki fitur riwayat yang akan menyimpan semua aktivitas anda sehingga anda bisa membukanya kembali saat diperlukan. Meskipun secara garis besar aplikasi ini menghadirkan fungsi yang hampir sama dengan aplikasi kalkulator lainnya, namun pihak Xiaomi memastikan bahwa aplikasi yang mereka luncurkan ini bisa menghadirkan sesuatu yang lebih dan akan sangat bermanfaat bagi penggunanya.

Ditambah lagi dengan tampilan yang mudah dan tidak rumit dalam penggunaannya, Mi Calculator akan menjadi aplikasi penghitungan yang sangat bermanfaat. Untuk mencobanya, silakan download aplikasi ini di Play Store lewat tautan berikut ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi Indonesia menyediakan produk smartphone di semua segmen mulai dari harga terjangkau hingga kelas atas. Popularitasnya di Indonesia sudah tidak perlu diragukan...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi 14 diluncurkan di MWC 2024 dan langsung diluncurkan di pasar global, termasuk Indonesia pada awal April lalu. Meski Xiaomi 14 baru...