Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Play Protect: Sertifikasi Untuk Pastikan Smartphone Android Aman

Play Protect

Guna menjamin keamanan data penggunanya, Google menyiapkan sertifikasi smartphone Android dengan nama Google Play Protect. Fungsinya untuk memastikan bahwa smartphone Android tersebut aman untuk digunakan konsumen.

Dengan sifatnya yang open source, membuat Android dapat digunakan siapapun dengan mudah. Karenanya banyak sekali beredar beragam perangkat Android diluar sana. Mulai dari buatan perusahaan besar seperti Samsung, Lenovo, dan lainnya, sampai merek lain yang terbilang asing di telinga.

Ternyata Google cukup aware dengan hal ini. Karenanya mereka tengah menyiapkan sertifikasi untuk smartphone Android yang beredar di pasaran. Sertifikasi ini dinamakan Google Play Protect.

Sebagai tanda jika smartphone Android Anda telah disertifikasi oleh Google, akan tersemat logo Play Protect pada kotak penjualan. Guna dari sertifikasi ini adalah menjamin bahwa perangkat Android tersebut merupakan perangkat yang aman untuk digunakan.

“Saat ini, ratusan produsen berlisensi menawarkan pengalaman hebat dengan mendapatkan perangkat yang disertai dengan sertifikasi,” tulis Google seperti dilansir dari Ubergizmo. “..Dan ketika Anda membeli ponsel atau tablet Android baru, sebaiknya mintalah perangkat yang bersertifikat atau cari logo Google Play Protect di kotaknya, untuk memastikan adanya sertifikasi dan lapisan keamanan tambahan yang disediakan oleh Play Protect.”

Cara termudah mendapatkan perangkat yang aman tentu dengan cara membelinya dai produsen smartphone ternama. Namun bagaimana konsumen yang disajikan merek lokal yang mungkin menyajikan harga yang terjangaku. Dengan adanya logo tersebut, tentu mereka tak perlu ragu membeli perangkat tersebut nantinya, karena telah dijamin oleh Google.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...