Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2024

Google Doodle Earth Day 2024_1a
Google Doodle Earth Day 2024. (Sumber: Google)

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau Hari Bumi 2024 diambil dari citra satelit beberapa wilayah yang disediakan oleh Airbus, CNES/Airbus, Copernicus, Maxar Technology dan USGS/NASA Landsat. Sejak Hari Bumi 2024, setiap huruf “Google” menunjuk ke sejumlah tempat di seluruh dunia di mana masyarakat, komunitas, dan pemerintah bekerja setiap hari untuk melindungi alam. “Contoh-contoh ini memberikan harapan dan optimisme, namun juga mengingatkan kita bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memerangi krisis iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati,” demikian bunyi Doodle Google.

GOOGLE

Google Doodle Earth Day 2024_2b

Google Doodle Earth Day 2024. (Sumber: India Times)

G: Diambil dari Kepulauan Turks Caicos. Kepulauan ini adalah rumah bagi kawasan keanekaragaman hayati yang penting. Disebutkan bahwa konservasi ini bertujuan untuk mengatasi tantangan lingkungan saat ini, termasuk perlindungan sumber daya alam.

Selain itu, terumbu karang di kawasan pulau ini juga berkontribusi dalam pemulihan spesies yang terancam punah, seperti salamander batu Turks dan Caicos.

O: Ini adalah Taman Nasional Scorpion Reef, Meksiko, juga dikenal sebagai Arrecife de Alacranes. Dikatakan sebagai terumbu karang terbesar di selatan Teluk Meksiko dan merupakan Cagar Biosfer UNESCO.

Cagar laut ini berfungsi sebagai tempat perlindungan bagi populasi karang dan beberapa burung dan penyu yang terancam punah.

O: Surat berikut diambil dari Taman Nasional Vatnajokull, Islandia. Didirikan sebagai taman nasional pada tahun 2008 setelah berkampanye selama beberapa dekade.

Situs Warisan Dunia UNESCO ini melindungi ekosistem di dalam dan sekitar gletser terbesar di Eropa. Kombinasi gunung berapi dan gletser menciptakan lanskap dan flora langka.

G: Taman Nasional Jaú, Brasil. Juga dikenal sebagai Parque Nacional do Jaú, kawasan ini merupakan salah satu cagar hutan terbesar di Amerika Selatan dan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Terletak di jantung hutan hujan Amazon, kawasan ini melindungi sejumlah besar spesies, termasuk jaguar, macan tutul, berang-berang raksasa dan manate Amazon.

L: Great Green Wall, Nigeria. Diluncurkan pada tahun 2007, inisiatif yang diluncurkan oleh Uni Afrika ini bertujuan untuk memulihkan lahan yang terkena dampak penggurunan di seluruh Afrika.

Ini juga menawarkan peluang ekonomi, peningkatan ketahanan pangan dan ketahanan iklim bagi masyarakat dan komunitas di wilayah tersebut.

E: Pilbara Cagar Alam Kepulauan, Australia. Terletak di salah satu cagar alam Pulau Pilbara, salah satu dari 20 cagar alam Australia, cagar alam ini membantu melindungi ekosistem yang rapuh.

Selain itu, cagar alam ini berperan sebagai habitat alami bagi sejumlah spesies yang terancam atau hampir punah, termasuk berbagai spesies. penyu, burung laut, dan burung pantai.

Game Lebah di Google Doodle Hari Bumi 2024

Selain itu, Google juga menambahkan permainan menarik bagi pengguna yang ingin belajar dan meneliti tentang alam.

Saat mengklik ikon tersebut, pengguna akan diarahkan ke halaman pencarian Penelusuran terkait Hari Bumi 2024. Jika diperhatikan, Anda akan terlihat ada ikon lebah ‘Gif’ di bagian atas. Klik ikonnya untuk bermain.

Gameplaynya juga sangat sederhana. Cukup arahkan lebah ke satu bunga untuk mengumpulkan nektar dan berpindah ke bunga lain. Pastikan bunga yang kamu tanam memiliki bentuk dan warna yang sama. Apa kabar, bahagia? Bersenang-senang dan perluas pengetahuan Anda tentang keindahan alam.

Baca juga: Google Tambahkan Metode Keamanan Biometrik

Mengenai Google

Google Company_1a

Google Company. (Sumber: ZDNET)

Google adalah perusahaan teknologi multinasional yang terkenal karena mesin pencarinya yang dominan di internet. Didirikan pada tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika keduanya masih mahasiswa di Universitas Stanford. Sejak itu, Google telah berkembang menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Mesin pencari Google adalah produk yang paling terkenal, tetapi perusahaan ini juga memiliki berbagai produk dan layanan lainnya, termasuk sistem operasi mobile Android, browser web Chrome, layanan email Gmail, platform penyimpanan dan berbagi file Google Drive, dan banyak lagi.

Google juga terlibat dalam berbagai proyek riset dan pengembangan canggih, termasuk pengembangan mobil otonom melalui proyek Waymo, proyek balon internet Loon, dan proyek kesehatan dan biologi dengan perusahaan induknya, Alphabet Inc.

Selain itu, Google juga dikenal karena budaya perusahaan yang unik, seperti kebebasan kreatif bagi karyawan, kegiatan filantropi melalui Google.org, dan inisiatif lingkungan seperti penggunaan energi terbarukan dan pengurangan emisi karbon.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Sekelompok pekerja di Alphabet Inc (perusahaan induk Google) mengajukan keluhan ke Dewan Buruh AS. Mereka mengklaim bahwa perusahaan teknologi tersebut secara ilegal...

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Software

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...